-->

Gubernur, Peresmian Kantor Walinagari Serta Alek Nagari Merupakan Hal Positif

Baca Juga



MPA,LUBUK BASUNG ~ Gubernur Sumatera Barat meresmikan kantor Walinagari Manggopoh, Kecamatan Lubuak Basuang, Kabupaten Agam  sekaligus membuka Alek Nagari Manggopoh, pada Selasa (31/10/2017).

Dalam sambutannya Gubernur menjelaskan, peresmian kantor Walinagari serta Alek Nagari merupakan hal yang berdampak positif bagi masyarakat.

"Alek Nagari tersebut merupakan  wadah dalam menjaga silaturahmi diantara  masyarakat, serta menjaga adat istiadat. Sedangkan Peresmian Kantor Walinagari merupakan bentuk sebuah wujud  pelayanan terhadap masyarakat" jelasnya.

Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Manggopoh yang telah ikut berpartisipasi menggalang dana dan hal lainnya untuk pembangunan kantor Walinagari.

"Kami salut dengan kemauan masyarakat Manggopoh, tidak hanya menunggu anggaran turun dari pemerintah tapi bersama-sama mencari solusi untuk pembangunan kantor Walinagari yang super  megah ini.

Gubernur juga berharap, upaya pelayanan hendaknya dapat lebih maksimal diberikan kepada masyarakat, dangan dilengkapi sarana IT, serta yang tidak kalah penting SDM dalam penggunaan IT.

"Tujuannya IT hanya satu yaitu mempercepat pelayanan kepada masyarakat, apalagi sekarang penggunaan IT sudah hampir diseluruh aspek kehidupan" terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Agam Yosefriawan rasa bangganya  terhadap pembangunan kantor Walinagari ini, karena menggunakan swadaya masyarakat.

"Ini bentuk kepedulian masyarakat Manggopoh terhadap pemerintahan Nagari dan tentunya Kabupaten Agam. Dengan pengorbanan yang telah diberikan masyarakat ini,sudah tentu  akan berimbas baik,”ujar Yosefriawan.

"Dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, maka tingkat kepercayaan masyarakat akan meningkat" sebutnya.

Walinagari Manggopoh, Ridwan menjelaskan, bahwa sebelum dibangunnya kantor ini, pemerintahan nagari Manggopoh selalu memakai gedung Sekolah Dasar yang ada di nagari.

Tepat pada tanggal 5 april 2014 pelentakan batu pertama kantor Walinagari ini dilaksanakan oleh Bupati, dan hari ini  diresmikan oleh Gubernur " ujarnya.

Ridwan, pembangunan kantor ini merupakan partisipasi dari berbagai pihak, diantaranya masyarakat manggopoh, perusahaan yang ada di manggopoh, para perantau serta dari KAN Manggopoh sendiri,”ujarnya.


Pembangunan kantor ini belum 100 persen, tapi kami akan berusaha untuk terus untuk menyelesaikannya, saat ini biaya yang sudah digunakan untuk pembangunan kantor sebesar 1,9 Milyar lebih kurang" tutupnya,(ar)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F