-->

Wagub Hadiri Pelantikan Syahrial Aziz, Ketua SMSI Sumbar

Baca Juga

MPA,PADANG - Ketua Umum Serikat  Media Siber Indonesia,(SMSI)  Sumatera Barat,  Syahrial Aziz, mengatakan hari ini merupakan hari bersejarah dan  paling bersejarah, berkat kerja sama dan bantuan Pemerintah Daerah ,Pengurus  SMSI Sumatera Barat bisa dilantik.

Hal itu diungkapkan Syahrial Aziz, dalam kata sambutan, usai pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Barat, Kamis (23/11/2017) di Pangeran Bach Hotel Padang.

Dikatakan, Media Siber,  adalah media online,  dengan kecanggihan teknologi zaman sekarang, masyarakat lebih mudah untuk mecari dan memberikan informasi (berita) lewat internet.

“Lembaga yang telah lahir dan diresmikan pada hari ini, kami sebagai pengurus sangat membutuhkan, keritikan dan saran serta dukungan  dari masyarakat Sumatera Barat,” ujar Syahrial Aziz.

Ditambahkan, kepada pengurus Siber di Sumatera Barat agar tetap mentaati peraturan dan kode etik, undang-undang, dalam menulis berita bagaimanapun dunia informasi kian berkembang.

Sementara  Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia, Teguh Santosa. menegaskan Media Siber ini berdiri tanggal 04 Maret 2004 dan berkembang di 27 Provinsi, serta sudah ada 43.000 media online di Indonesia, dan diantara banyak media online terdaftar, masih ada Siber abal-abalan, yang menyebarkan berita Hoax. Media Siber ini media yang memberikan informasi secara cepat, akurat, terpecaya, dan merangkup fakta.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, H.Nasrul Abit Datuk Malintang Panai, menmengatakan tentang Gerakan Tranksaksi Non Tunai di Sumatera Barat, Tantangan dan Peluang. Tranksaksi non tunai yaitu pemindahan sejumlah nilai uang dari satu pihak kepihak lain, menggunakan instrumen berupa alat pembayaran.

“Dengan adanya tranksaksi non tunai dimana dan kapanpun hanya dengan kartu kita dapat berbelanja tanpa harus membawa dompet atau uang kemana mana,” ujarnya.

Pelantikan Pengurus SMSI Sumatera Barat, diisi dengan Seminar Nasional Gerakan Tranksaksi Non Tunai di Sumatera Barat, Tantangan dan Peluang. Acara berjalan sukses dan meriah. (Vony).
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
F