-->

Produktifitas Tambak Udang Tuah Nagari, Bikin Bupati Pesel ini Kagum

Baca Juga


MPA, PESEL — Ketika berada di Carocok Anau, Koto XI Tarusan. Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni merasa kagum melihat betapa luasnya tambak udang yang dikelola oleh Usaha Perikanan Tuah Nagari, Jum’at (27/4/2018).

Bentangan rawa yang dijadikan tambak udang Vanamei itu kini dalam masa panen. Ada 30 kolam/tambak. Bahkan dengan hasil produksi 3 ton/petak oleh pengelola produksinya belum optimal.
Bupati Hendrajoni mengaku lahan yang digunakan cukup kaya hara, sehingga mendukung perkembangan budidaya udang.

Terkait dengan pemasaran diketahui bahwa Udang hasil produksi Tambak Tuah Nagari seluruhnya ditampung oleh Pasar Lampung dan Jakarta.

Selanjutnya Bupati Hendrajoni berharap agar masyarakat juga diedukasi untuk dapat memanfaatkan lahan tidurnya, akan lebih produktif jika dipakai untuk lahan tambak,”Ujarnya.


Dikesempatan tersebut Bupati Hendrajoni juga ikut berbaur dengan petani melakukan panen perdana di lokasi. Turut mendampingi Bupati diantaranya Kepala Bapedalitba ng  Yozki Wandri, Pjs. Kepala Dinas Kelautan Arlindawati, Kabag Kesra Andi Syafinal, Camat Koto XI Tarusan dan wali Nagari setempat. (rel/ar)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F