-->

UKM Cybertech PNP, Angkat Tema “Smart City” di Ajang Hackathon Cybertech PNP 2018

Baca Juga


MPA,PADANG - Setelah berhasil melaksanakan Hackathon 1.0 yang merupakan event Hackathon pertama di Sumatera Barat, kini Unit Kegiatan Mahasiswa Cybertech Politeknik Negeri Padang (UKM Cybertech PNP) kembali mengadakan ajang cipta aplikasi dalam tempo yang sangat singkat (Hackathon) pada tanggal 28-29 April 2018 mendatang.
Hackathon kali ini Mengusung tema “Smart City” yang dihadapkan pada konsep kota cerdas pada Akhirnya nanti dapat membantu masyarakat atau lembaga dalam melakukan kegiatan serta mengantisipasi kejadian yang tak terduga.
Smart City dapat menghubungkan infrastruktur fisik, infrastruktur IT, infrastruktur sosial dan bisnis infrastruktur untuk meningkatkan kecerdasan kota. Event yang diadakan selama 24 jam tersebut memberikan kesempatan kepada seluruh programmer kreatif yang berada tidak hanya di Sumatera Barat tetapi juga kota/provinsi lainnya untuk memecahkan masalah dengan pembuatan aplikasi berdasarkan tema yang diangkat.
“Pelaksanaan Hackathon itu terdiri dari tiga orang dalam satu tim. Untuk pendaftarannya para calon peserta dapat mendaftar melalui http://bit.ly/cybertech_hackathon tidak lupa juga untuk mencantumkan judul dan deskripsi programnya. Ditambah lagi biaya pendaftarannya pun juga gratis,” terang Agung Setia Budi selaku ketua pelaksana Hackathon.
“Pendaftarannya sudah kami buka dari 26 Februari sampai 14 April 2018. Dan untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi instagram official @cybertech_pnp,” tambah Agung.
Agung mengatakan, bahwa ia berharap dengan diadakannya event ini dapat memberi manfaat kepada peserta maupun panitia dan tak kalah pentingnya yaitu dapat dijadikan sebagai media untuk mengembangkan skill programmer khususnya di ranah minang.
“Dan kedepannya acara ini tidak habis begitu saja, harapan saya juga yaitu agar acara ini bisa menjadi acara tahunan UKM Cybertech PNP dan untuk Hackathon kali ini kami Cybertech selaku Event Organizer (EO) akan berupaya memberikan yang terbaik dalam acara ini,” pungkas Agung mengakhiri.(lin)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F