-->

Cristiano Ronaldo Pindah ke Juventus, ini Alasannya

Baca Juga



Dugaan Ronaldo meninggalkan klub Spanyol Real Madrid untuk bergabung ke Juvetus karena urusan pajak diumumkan langsung oleh Presiden La Liga, Javier Tebas. Foto: IST 


MPA, MADRID - Cristiano Ronaldo telah mengungkap alasan pindah dari Real Madrid ke Juventus. Namun, manuver tersebut masih menyisakan cerita besar. Salah satunya dugaan menghindari pajak Spanyol yang besar.


Seperti kita ketahui, Spanyol merupakan salah satu negara dengan pajak penghasilan terbesar di dunia. Menurut Football Espana, pendapatan pesepak bola yang merumput di La Liga bisa 'disunat' negara sampai 52%. 


Jika dibandingkan dengan liga top lain di Eropa, jumlah pajak di Spanyol terasa sangat membebani. Sebut saja Inggris yang cuma menetapkan besaran pajak di angka 42% per tahun.


Dugaan Ronaldo meninggalkan klub Spanyol Real Madrid untuk bergabung ke Juvetus karena urusan pajak diumumkan langsung oleh Presiden La Liga, Javier Tebas. Menurutnya, langkah yang diambil Ronaldo tak lepas dari urusan duit. 


"Ronaldo akan mendapat lebih banyak uang di Italia jika dibandingkan dengan di sini (Spanyol). Spanyol merupakan yang terburuk dari semua semua liga top untuk urusan pajak," kata Tebas, dikutip Football Espana.


Meski demikian, Ronaldo telah membeberkan alasan kepindahan dirinya ke Italia. Beberapa saat setelah resmi bergabung dengan Juventus, pemain asal Portugal itu menyebut fans Juventus telah meluluhkan hatinya.

Entah kebetulan atau tidak, Italia belum lama ini menerapkan aturan baru terkait pajak penghasilan. Negara itu dalam upaya menarik miliarder-miliarder dunia dengan kebijakan pajak flat yakni 100.000 euro, (sekitar Rp 1,6 miliar) per tahun fiskal.  

(sha)










Sumber : Sindonews.com

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F