-->

Dr.Jekvy Hendra,Kepala BPTP Sumbar Beri Bantuan Kopi Arabika Pada Launching Nagari Inovasi Kecamatan Matur

Baca Juga


MPA,AGAM - Nagari Matua Mudiak,Kecamatan Matur memiliki kelompok Hutan Kemasyarakatan (HKM) dengan luas lahan 288Ha. Saat ini sedang di rintis untuk menjadi nagari Inovasi Teknologi dan Agrowisata dengan melibatkan berbagai pihak termasuk Balitbangtan melalui BPTP dan Balitbu.

"BPTP Sumbar sangat serius dalam membangun Nagari Inovasi ini,kami harap bantuan benih kopi yang diberikan oleh BPTP Sumbar di rawat dengan baik, saran kami melalui balitbangda,adakan pelatihan langsung di lahan"  ungkap Dr.Jekvy Hendra,Kepala BPTP Sumbar saat memberi Sambutan pada acara Launching Nagari Inovasi di kecamatan Matur (24/7) Semoga berlanjut menjadi nagari agrowisata seperti di Daerah lain, tambahnya.

Sementara itu,Indra Pangulu Batuah ketua HKM Padang Kubuak menyampaikan Ucapan terimakasih kepada BPTP Sumbar atas bantuan benih kopi Arabika "Kami bertekad untuk menjadikan nagari ini menjadi nagari inovasi,sentra kopi Arabika dan sebagai lokasi agrowisata, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama,Tomi TRD Camat Matur  juga memberikan motivasi bagi Kelompok  HKM Padang Kubuak,, "kami dari kecamatan juga akan mendampingi sepenuhnya, Semoga nantinya menjadi HKM terbaik,saat ini izin sudah ada,bantuan sudah datang maka jangan sampai mengecewakan pihak-pihak yang sudah membantu, pintanya.

Setelah acara Launching, Kepala BPTP Sumbar beserta tim mengadakan demonstrasi cara pembuatan lobang tanam dan cara menanam kopi Arabika langsung di Lahan milik HKM Padang Kubuak. (*/wr)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F