-->

Supaya Tak Terulang, Komisi II Minta Dinas Perdagangan Tingkatkan Keamanan Pasar Raya Padang

Baca Juga



MPA,PADANG - Sebagai Ketua Komisi II DPRD Kota Padang, Gustin Pramona meminta instansi terkait untuk menjaga keamanan Pasar Raya Padang. Pasalnya, baru-baru ini terjadi kemalingan dan tindakan kriminal lainnya di pasar tersebut.

"Dinas Perdagangan harus menempatkan aparat keamanan di lokasi, seperti petugas Trantib, Satpol PP hingga Kepolisian, supaya keresahan pedagang tidak ditemui lagi serta kenyamanan mereka berjualan terwujud," ujar kepada wartawan baru-baru ini, Kamis, 12/07/2018.

Ia meminta Dinas Perdagangan Kota Padang untuk menelusuri penyebab terjadi kehilangan.

"Apakah karena penataan pedagang yang tidak tepat sasaran atau persoalan lain yang sengaja dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab," tegasnya.

Tujuannya, kata Gustin, demi mewujudkan keamanan para pedagang yang berjualan serta menciptakan kondisi Pasar Raya yang bebas dari tindak kejahatan.

"Jika didapat inti persoalan, maka dinas harus merembukan dengan pedagang serta DPRD untuk jalan keluarnya, apabila masih terkandala. Supaya DPRD juga bisa membantu memfasilitasi apa yang terjadi dan ini segera tuntas," sebutnya. (*)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F