-->

Wawako Kota Solok Buka Langsung Pencanangan Kesatuan Gerak Pkk Kb Kesehatan Tahun 2018

Baca Juga



MPA,SOLOK – Pemukulan Gong oleh Wakil Walikota, Reinier, S.T, MM membuka secara langsung Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tingkat Kota Solok Tahun 2018 di halaman Kantor Camat Tanjung Harapan. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera”. Selasa 16/10/ 2018.

Ketua Pelaksana Ny. Hj. Eli Umar Rifa’i dalam sambutannya mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini meliputi demi meningkatkan cakupan pelayanan, meningkatkan Kemitraan PKK dengan Dinas Terkait, meningkatkan kualitas dan kuantitas Posyandu, meningkatkan jumlah kader yang terampil dan keluarga PHBS, serta meningkatkan Jumlah Keluarga Berencana (KB) baru dan aktif.

Disisi lain, Wawako, Reinier dalam sambutannya meminta kepada seluruh anggota PKK untuk tidak bosan-bosannya memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat akan pentingnya program KB dan Kesehatan dalam meningkatkan taraf ekonomi dan status gizi khususnya anak dan balita keluarga Pra KS dan KS I.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan memberikan dampak positif terhadap pengaturan tingkat kelahiran dan penurunan angka kematian ibu dan bayi sekaligus peningkatan kepesertaan ber-KB, sehingga terwujudnya keluarga yang berkualitas,” tutur Reinier.
“Pencanangan ini jangan hanya pencanangan saja, akan tetapi harus ada output yang jelas, kalau dapat harus ada inovasi-inivasi baru lagi yang dilahirkan,” harap Reinier.

Dikesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok Ny. Dra. Hj. Zulmiyetti Zul Elfian dalam sambutannya mengharapkan semua pelaksana kegiatan PKK-KB Kesehatan yang dimulai dari bulan Juli sampai Desember 2018 itu untuk dapat memegang prinsip kebersamaan, keterpaduan dan pelayanan yang berkualitas.

Saat ini salah satu kebanggaan Kota Solok tahun 2018, Kelurahan Sinapa Piliang meraih Juara 1 tingkat Provinsi mewakili Sumatera Barat tentang PHBS dan berhasil peroleh Prakarti Utama Tingkat Nasional.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan  penyerahan hadiah kepada para pemenang meliputi Kelurahan Sinapa Piliang berhasil meraih Pelaksana Prakarti Utama Tingkat Nasional Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Kecamatan Lubuk Sikarah meraih Harapan I Iva Test tingkat Prov.Sumbar. Dan Kelurahan Tanjung Paku meraih Harapan I Pola Asuh Anak dan Remaja tingkat Provinsi Sumbar.

Pemenang lomba PHBS bagi kader Pokja IV se- Kota Solok meliputi: Juara 1 Kelurahan Koto Panjang, Juara 2 Kelurahan Kampung Jawa, Juara 3 Kelurahan Tanah Garam. Sedangkan pemenang lomba simulasi PKDRT tingkat Kota Solok Meliputi: Juara 1 Kelurahan Tanjung Paku, Juara 2 Kelurahan IV Suku, Juara 3 Kelurahan Kampung Jawa dan Harapan I dari Kelurahan Nan Balimo.

Kegiatan tersebut ditutup dengan peninjauan Lokasi Pelayanan KB di Puskesmas Tanjung Paku.(*)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F