-->

SMA - N 3 Padang Telah Wisudakan 225 Orang Tahfiz Qur’an

Baca Juga



MPA,PADANG  -  Sebanyak  225 pelajar  SMAN 3 Padang diwisuda atas prestasi mereka dalam menghafal Alqur’an. Mulai dari penghafal 1 juz 100, hafal 2 juz 20, hafal 3 juz 4, hafal 4 juz 3, hafal 5 juz 1, hafal 6 juz 2, hafal 7 Juz 2, serta lainnya yang jelas bervariasi, Kamis (28/03/2019).

Pada kesempatan itu Kepala Sekolah SMAN 3 Padang, Abinul Hakim mengatakan, program menghafal Alqur'an ini bertujuan agar siswa mencintai dan menyenangi Alqur'an, sehingga mereka nantinya memiliki Akhlakul kharimah.

“Dengan hafalan alquran, jiwa sanubari, serta watak dan karakter pelajar akan terjaga disamping itu,merekapu akan terhindar dari prilaku tercela,” terangnya.

Abinul Hakim menjelaskan, program ini terkandung  nilai dan ruh dari visi-misi sekolah dalam mewujudkan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pelajar kepada Allah Swt. Ini semua sebagai basis untuk pendidikan karakter dan pembiasaan yang positif dalam melawan arus globalisasi di era kini.

“Dengan menghafal Alquran banyak manfaat yang pelajar dapatkan seperti menangkal nuzul fikri, perkembangan terknologi serta perilaku menyimpang,” sebutnya.

Setidaknya bagi diri sendiri, menghafal Alqur'an akan mendapatkan kehormatan didunia seperti menjadi imam salat. Bagi orang lain, diakhirat akan menjadi kado terindah bagi orang tua yang telah berhasil mendidiknya,”jelasnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Desniwati  mengucapkan terima kasih kepada donator dan orang tua/wali murid yang telah berkontribusi dalam sumbangan dana wisuda ini. “Semoga apa yang bapak ibuk lakukan sudah tentu akan dibalas oleh Allah Swt dengan amalan yang berlipat ganda. Aamiin,” harapnya.

“Dan tidak lupa pula. terima kasih juga kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung proses penyelenggaran wisuda sehingga wisuda tahfiz ini dapat dilaksanakan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” tutupnya.

Wisuda yang dilaksanakan di aula sekolah tersebut dihadiri oleh Kadisdik Sumbar, Kepala Bagian Dinas Pendidikan Kota Padang Ramson, dan Kakanwil Kemenag Kota Padang serta puluhan pelajar. (ar/th).

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F