-->

Kunker ke Mentawai, Fakhrizal : Anggota Polres Bakal di Tambah

Baca Juga

Photo Istimewa

MPA, MENTAWAI — Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Inspektur Jenderal Fakhrizal berjanji menambah personil polisi di Kepolisian Resort Kepulauan Mentawai.

Menurut dia, berdasarkan laporan dari Kepala Polres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara, jumlah anggotanya hanya 30 persen dari jumlah ideal. Pemenuhan jumlah anggota sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjadi keharusan. “Saya akan berusaha memenuhi jumlah anggota ideal di Polres Mentawai. Nanti lulusan sekola polisi negara akan kami tempatkan di Mentawai,” kata Fakhrizal dalam sambutan kunjungan kerja dan tatap muka dengan Forkopinda dan Tokoh Masyarakat Mentawai, Rabu, 27/11/2019.

Fakhrizal menambahkan, Mentawai adalah daerah yang menjadi perhatian para turis asing untuk bermain surfing. Dengan pertimbangan itu, jumlah personil ideal di Polres Mentawai menjadi kebutuhan penting. “Kami, sebagai anggota Polri ingin Mentawai ini maju dalam bidang ekonomi. Memastikan keamanan dan ketertiban terjaga dengan baik, jadi keharusan,” katanya.

Kapolda Sumatera Barat berlayar selama tiga jam dari Padang untuk melakukan kunjungan kerja ke Kepolisian Resort Kepulauan Mentawai.

Fakhrizal mengatakan kunjungan kerja ini sebagai upaya untuk memberi arahan kepada seluruh jajaran Polres Kepulauan Mentawai agar bisa menjalankan tugas secara optimal. Menurut dia, kunjungan ini menjadi spesial karena lokasi Mentawai yang cukup jauh berada di perairan Pantai Barat Sumatera. “Saya ingin tunjukkan dalam memberi perhatian kepada seluruh kepolisian resort di seluruh Sumatera Barat,” kata Fakhrizal.

Kunjungan ke Mentawai, putra asli Sumatera Barat ini ditemani sang istri Ade Fakhrizal, Ibu Wakil Kapolda dan jajaran pejabat utama Polda Sumatera Barat. Sepanjang  perjalanan di atas MV Mentawai Fast, jenderal bintang dua yang dijuluki Kapolda Ninik Mamak ini terlihat santai, dan rileks sambil bercengkrama dengan anggotanya.

Menurut Fakhrizal, dia ingin menekankan kepada seluruh jajaran Polres Kepulaun Mentawai bahwa tugas utama polisi adalah menjaga memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat. Dia juga menegaskan, polisi mesti memastikan bahwa ada jaminan keamanan bagi kegiatan ekonomi, dan  investasi guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Polisi mesti menjadi garda terdepan memastikan kegiatan ekonomi berjalan cepat, tanpa ada gangguan dari siapa pun,” ujar putra asli Kamang ini.

Kunjungan Fakhrizal mendapat sambutan antusias dari warga Mentawai. Sepanjang jalan menuju kantor Polres Mentawai, Fakhrizal khusus berhenti menyalami anak-anak sekolah yang sudah menunggunya sejak pagi. Fakhrizal tetap tersenyum kendati baru melewati perjalanan jauh dari Padang. “Apa kabar? Siapa di antara kalian yang bercita-cita menjadi jenderal polisi atau Kapolda,” katanya, sambil disambut antusias palajar.

Selain bertemu dengan jajaran  Forkopinda Mentawai, Fakhrizal juga menggelar sunatan massal di areal Polres Mentawai. Sebanyak 80 anak-anak mendapat fasilitas sunat secara gratis dan juga mendapat bingkisan dari Fakhrizal.

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet dalam sambutannya mengatakan warga Mentawai dan pejabat kabupaten merasa senang sekali dikunjungi Fakhrizal. Dia mengatakan sudah lama menanti kunjungan Kapolda Sumbar. “Sekarang sudah datang, dan kami senang didatangi oleh orang sekampung, urang awak,” kata Yudas.(*) 
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F