-->

Tanggul Jebol, Danramil Gabus Pimpin Langsung Kerja Bhakti Antar Desa

Baca Juga



MPA, PATI –  Diawal Tahun 2020 Curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Pati  mengalami tanggul jebol. Karena tidak dapat menahan derasnya arus sungai sedikitnya sudah ada empat kecamatan mengalami tanggul sungai yang jebol yakni di Kecamatan Margoyoso, Kecamatan Dukuhseti, Kecamatan Tambakromo dan kecamatan Gabus.

Di  musim hujan ini, banyak sungai dan pintu air di beberapa wilayah tersumbat oleh sampah rumah tangga, ranting serta pohon bekas penebangan yang dibuang begitu saja ke aliran sungai, melihat hal tersebut para relawan langsung turun tangan melaksanakan kerja bhakti antar desa yakni warga desa Koripandriyo, desa Sunggingwarno dan desa Soko kecamatan Gabus untuk memperbaiki tanggul yang jebol dan longsor tergerus arus sungai. Kamis, 9/1/2020.

Kegiatan Kerja Bhakti Tersebut dipimpin langsung oleh  Danramil Gabus Kapten Inf Urip Widodo dengan melibatkan unsur Muspika Kecamatan Gabus, serta Masyarakat desa Sungingwarno, desa Soko dan desa Koripandriyo, semua bersatu padu untuk memperbaiki tanggul yang melintas ditiga desa tersebut.

Perbaikan tanggul yang longsor di sepanjang sungai Gono wilayah desa Sunggingwarno, kemudian dilanjutkan dengan perbaikan tanggul sungai Gono yang jebol di wilayah desa Soko dan desa Koripandriyo, dengan hasil sekitar 80%, kegiatan Kerja Bhakti tersebut akan tetap berlanjut  mengingat curah hujan kian semakin tinggi.(nartopendimpati)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F