-->

Jebolnya Tanggul Diwilayah Koramil 04/Kayen Rendam Ratusan Rumah Warga

Baca Juga


MPA, PATI –  Hujan deras yang telah mengguyur wilayah kecamatan Kayen dan sekitarnya hingga  membuat  tanggul sungai yang ada di desa Srikaton jebol karena tidak kuat menahan derasnya debit air.

Mendapat kabar wilayah  binaannya terendam banjir, Babinsa Koramil 04/Kayen, Serka Slamet dan Sertu Ali mahmudi, langsung meninjau ke lokasi melihat keadaan masyarakat dan tanggul sungai yang jebol tersebut.


Jebolnya tanggul sungai sepanjang 4 Meter ini mengakibatkan terendamnya pemukiman warga yang ada di Rt.02 rw.04 sebanyak 50 rumah, Rt.03 rw.04 sebanyak 30 rumah, Rt.04 Rw.04 sebanyak 40 rumah dan Rt.04 Rw.01 sebanyak 15 rumah, dengan ketinggian air rata-rata 20-30 cm.Selasa(110220)

Menurut keterangan yang diperoleh dari  Piket koramil Kayen Serka Slamet  didampingi Babinsanya Sertu Ali mahmudi, Senin malam 10 februari 2020 Sekitar pukul 19.30 wib mendapat informasi dari masyarakat  bahwa tanggul  jebol dan telah menggenangi beberapa wilayahnya, jebolnya tanggul tersebut karena  debit air sungai  naik  di disebabkan curah hujan yang tinggi  dangan  ketebalan tanggul 1,5 meter.

Untuk mengantisipasi, lalu bergotong royong  kita  bersama – sama menutup tanggul  dan  menjelang pukul 21.45 wib, air yang menggenang di pemukiman sudah mulai surut, hingga malam tadi warga telah melakukan pembersihan lumpur di masing-masing rumah, dan rencana selanjutnya akan di lakukan perbaikan tanggul yang lebih kuat lagi.

“Kendati demikian, kita terus mengingatkan warga agar lebih waspada. mana tahu hujan deras sungai kembali meluap,” tegasnya(nartopendimpati)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F