-->

Polda Sumbar Tambah Kekuatan, "Siswa Diktuk BA Polri" Tak Lama Lagi Dilantik

Baca Juga

Photo Istimewa

PADANG - Para siswa yang saat ini tengah mengenyam pendidikan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri di SPN Polda Sumbar, tidak lama lagi akan segera dilantik menjadi anggota Polri aktif.

Dengan dilantiknya para siswa tersebut, sudah tentu akan menambah kekuatan pasukan Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar).

Hal ini disampaikan oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, M.Si, usai memberikan arahan dan pembekalan kepada 220 siswa d SPN Polda Sumbar, Rabu (26/2).

"Untuk para siswa yang akan dilantik pada, Senin (2 Maret 2020) oleh bapak Kapolda menjadi anggota Polri, tentunya ini akan menjadi memperkuat jumlah personel di Polda Sumbar," ujarnya didampingi Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto dan Ka SPN Kombes Pol Rifki Piliang.

Dikatakannya, karena mereka baru tamat (siswa Diktuk BA) juga, tentunya para Bintara baru ini akan dimatangkan kembali di jajaran Samapta (Direktorat Samapta).

"Sehingga dia mendapat orientasi di Polda, nanti diatur bagaimana mereka nantinya ditempatkan fungsi-fungsi yang ada," jelas Brigjen Pol Rudy.

Setelah tamat ini nantinya, para siswa juga dapat kebijakan dari Kapolda Sumbar untuk melaksanakan libur cuti, agar mereka dapat berkumpul bersama keluarga dan orang tuanya.

"Refreshing, jelas mereka ketemu lagi sama keluarganya. Nanti balik ke Polda dapat semangat baru", bebernya.

Wakapolda memastikan, bahwa setelah siswa ini dilantik menjadi anggota Polri aktif, nantinya mereka akan disiapkan untuk terjun langsung ke lapangan.

"Sudah jadi polisi aktif tentu sudah sama dengan polisi-polisi lainnya, dengan tugas dan tanggung jawab kewenangan padanya," jelas Wakapolda Sumbar.

"Tinggal nanti para komandan yang akan mengatur dia, bagaimana nantinya pelaksanaan tugas dalam membantu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Sumatera Barat dan jajarannya," sambung Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto.(*)

Sumber : Bidhumas Polda Sumbar

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F