-->

BPTP Sumbar Gelar Bimtek Online, Peserta Antusias

Baca Juga


MPA, SUKARAMI -  Meski berada pada ruang yang terpisah dan terentang jarak dari lokasi masing-masing, Peserta Bimtek online tetap semangat, bersatu dan kompak. Bimtek dengan Tema "Pengendalian Hama dan Penyakit Utama Tanaman Padi dan Cabai" diikuti oleh 395 peserta diantaranya beberapa Kepala UPT lingkup Kementan, Kadis Pertanian, dan hampir seluruh Penyuluh Pertanian Sumatera Barat, POPT, Peneliti Penyuluh LO BPTP Sumbar, mahasiswa dan swasta, tak hanya dari Sumatera Barat tetapi juga dari berbagai Provinsi lain yang berminat mengikuti Bimtek ini, Rabu (10/6).

Dalam sambutannya kepala BPTP Sumbar Dr. Jekvy Hendra, M.Si menyatakan Bimtek ini di gelar guna mendukung peran penyuluh dan pendamping petani di lapangan dalam mensukseskan program Kostratani di Sumatera Barat, ia berpesan agar penyuluh Sumatera Barat bisa terus meningkatkan kapasitas diri. "Kami akan terus mendukung pendampingan petani, untuk itu kami menggelar Bimtek yang diutamakan untuk pelaksana Kostratani Sumbar, semoga Bimtek online ini bermanfaat bagi para peserta sekalian" pungkasnya.

Kepala Balai Penelitian Sayuran (Balitsa) yang turut hadir dalam Bimtek Online memberi Apresiasi terhadap BPTP Sumbar yang telah menyelenggarakan Bimtek dan melibatkan peneliti Balitsa sehingga bisa berinternet dengan penyuluh Sumatera Barat dan seluruh peserta Bimtek yang hadir.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan perkebunan Sumbar yang di wakili oleh Suardi, SP menyampaikan bahwa materi Bimtek ini sangat cocok dengan kondisi lapangan, dimana masih banyak serangan  OPT sehingga sangat penting peningkatan pengetahuan mengenai Pengendalian HPT.

Narasumber Bimtek online dihadirkan peneliti Balitbangtan yang Ahli pada bidangnya masing-masing. Dr. Agus Anggara Wahyana, S.Si, M.Si Peneliti Puslitbangtan yang membahas mengenai Pengendalian Hama Tikus, Dr. Rahmini, S.Si, M.Si Peneliti Puslitbangtan membahas mengenai Pengendalian Hama Wereng dan Dr. Bagus Kukuh Udiarto, MP Peneliti Balitsa yang membahas mengenai Hama Dan Penyakit Tanaman Cabe, dimoderatori oleh Peneliti BPTP Sumbar Ir. Ismon, L. M.Si. Puluhan pertanyaan yang diajukan peserta baik secara langsung maupun melalui chat, di jawab dengan baik dan interaktif oleh Narasumber.

Bimtek Online yang berlangsung dari pukul 9.00 hingga 12.30 itu diikuti dengan Antusias oleh peserta, beberapa orang peserta melalui Chat group menyatakan bahwa sangat tertarik dengan materi yang disampaikan oleh narasumber dan berharap BPTP Sumbar kembali menggelar Bimtek Online dengan tema lain yang menarik dan sesuai kebutuhan peserta.  (W)

Sumber : BPTP
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F