-->

Wako Padang Apresiasi Karya Anak Bangsa, Dr.Jekvy Hendra : Eucalyptus Anti Virus

Baca Juga


MPA, PADANG - Setelah Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah Juga mengapresiasi Karya Anak Bangsa, produk Eucalyptus. 

Hal tersebut tersirat saat Mahyeldi, SP walikota Padang menerima audensi dari Tim Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan)  yang terdiri dari BPTP Sumatera Barat dan Balitbu Tropika, di kediamannya pada Senin (13/7) 

Dr.Jekvy Hendra,m dan Dr. Elina Mansyah, MSi pada pertemuan tersebut menjelaskan tentang produk Eucalyptus yang viral   akhir-akhir ini. Diketahui Eucalyptus memiliki kandungan bahan aktif proses dan prinsip kerja melegakan pernafasan,akan tetapi ini bukan obat atau vaksin, sistem kerjanya meminimalisir duplikasi virus, sehingga dapat dikatakan sebagai anti virus. 

Selain menjelaskan tentang produk Eucalyptus  Kepala BPTP juga menyampaikan beberapa kegiatan Balitbangtan seperti  Kostratani, Petani Milenial dan beberapa produk lainnya seperti Ayam KUB , produk pengolahan cabe. 

Sementara Kepala Balitbu Tropika menyampaikan tentang keberlanjutan pengembangan tanaman Pisang yang sudah disepakati sebelumnya
Mahyeldi menyampaikan sangat mengapresiasi pertemuan  ini karena mendapatkan informasi dari sumbernya langsung, beliau juga mengatakan  bahwa pemerintahan Kota Padang dalam rencana pembangunannya mengembangkan konsep industri dengan tetap berbasis pertanian. Beberapa kerjasama telah dibangun dengan pihak luar untuk  merealisasikan.

Terkait dengan program Kementrian pertanian dan  pengembangan inovasi teknologi beliau sangat mendukung  dan diharapkan dapat yang disesuaikan sepesifik lokasi sehingga akan lebih berdayaguna. 

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan produk Eucalyptus yang langsung  dicoba dan dipakai Pak Walikota Padang. (*/NN)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F