-->

Audisi Lida 2021 Sumbar Berlangsung Virtual, ini Interview nya

Baca Juga


Pendaftaran dan audisi Lida 2021 kali ini berlangsung online. Alih – alih sepi peminat, ajang kompetisi ini justru diserbu ribuan peserta dari berbagai provinsi. Audisi digelar secara online sejak tanggal 15 November 2020 hingga 17 Januari 2021.


Untuk Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), audisi Lida 2021 berlangsung secara virtual peserta antusias pada Minggu (20/12/2020). Audisi menyeleksi peserta setiap provinsi untuk melaju ke babak selanjutnya.


Menurut Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM, pilihan menggelar audisi LIDA 2021 secara online tidak semata karena kondisi pandemi yang hingga saat ini belum juga usai. Melainkan juga menangkap animo masyarakat di audisi tahun – tahun sebelumnya yang harus menempuh perjalanan berjam – jam dari rumah menuju lokasi audisi yang digelar di ibukota provinsi atau kabupaten.


“Panjangnya waktu pendaftaran mudah – mudahan akan membuat calon peserta bisa lebih matang mempersiapkan diri sampai menjelang hari audisi online,” kata Harsiwi melalui siaran pers yang diterima padang media, Minggu (20/12/2020).


Audisi online LIDA 2021 dapat diikuti oleh pria maupun wanita berumur 14–25 tahun (kelahiran tahun 1996– 2007) yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut/ Melayu. Calon peserta dapat mendaftar melalui website: www.indosiar.com dengan mengisi formulir secara online berupa data diri. Antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up.


Calon peserta juga harus mengunggah 2video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan baik bertempo cepat (Up Beat) maupun tempo lambat (Slow Beat). Linkvideo yang sudah diunggah ke IGTV kemudian dimasukkan pada formpendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian. Akun instagram yang digunakan untuk mengunggah video tidak dalam kondisi private atau terkunci.


Lagu yang harus dibawakan peserta dalam video cover adalah “Gejolak Asmara” (Up Beat) dan “Tiada Tara” (Slow Beat) untuk peserta pria. Sedangkan lagu “Ditikam Asmara” (Up Beat) dan “Kulepas Dengan Ikhlas” (Slow Beat) wajib dinyanyikan peserta wanita. Seluruh lagu dinyanyikan secara fulldan merupakan suara asli (tanpa mixing dan aplikasi) dan tanpa alat musik.


Pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri – juri dari Indosiar. Informasi lebih lanjut mengenai audisi online LIDA 2021 dapat diakses melalui website resmi di www.indosiar.com, Instagram: @indosiar, Twitter: @indosiardanFacebook: IndosiarID.TV.(*)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F