-->

Objek Wisata 'The Marawa Resort' Bakal Hadir di Kawasan Pantai Air Manis Padang

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Pemerintah Kota Padang menyambut baik bakal hadirnya sebuah wahana wisata baru di kawasan Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan.

Objek wisata yang dinamai 'The Marawa' Restaurant dan Beach Resort itu bersiap menyajikan wahana hiburan dan arena bermain bagi masyarakat atau pun wisatawan dengan nuansa alam dan keindahan Pantai Air Manis yang begitu mempesona.


Meski masih dalam tahap pembangunan, resort tersebut terlihat pembuatannya didominasi material kayu bambu dan batu alam, serta sentuhan arsitektur lokal Minangkabau.


Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, dengan akan hadirnya The Marawa Restaurant dan Beach Resort yang dimiliki oleh PT. Marawa Resort Pantai tersebut, semoga dapat mendukung peningkatan aktifitas pariwisata di Kota Padang. Hal itu pun tentu juga diharapkan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat dan juga bermuara pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang.


"Kenapa karena memang, di sini nanti selain menikmati keindahan pantai pengunjung juga akan disajikan berbagai macam arena hiburan keluarga, sajian kuliner, penginapan, wisata pulau serta tampilan seni budaya tradisional Minangkabau. Maka dari itu, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat menyambut baik akan hadirnya The Marawa Resort ini," ungkap wako saat meninjau lokasi objek wisata baru yang sedang tahap pembangunan tersebut.


Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi wali kota diantaranya Sekda Kota Padang Amasrul, Kepala Bappeda Medi Iswandi, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kepala Dinas PUPR Yenni Yuliza, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal serta Camat Padang Selatan Teddy Antonius dan pihak terkait lainnya.


Lebih lanjut Mahyeldi pun mengapresiasi pihak PT. Marawa Resort Pantai yang ikut memberdayakan masyarakat sekitar. Baik dalam pengelolaan parkir, jasa perahu wisata ke pulau-pulau maupun menyajikan kuliner dan lain sebagainya.


"Maka dari itu, ini sesuatu yang sangat ideal sekali tentunya. Ketika ada investasi masuk dan kemudian masyarakat sekitar mendapat manfaat yang positif daripada investasi tersebut. Jadi itu yang kuta harapkan, karena jangan sampai masyarakat sekitar tidak mendapatkan apa-apa. Insya Allah semoga pembangunan The Marawa Resort ini akan berjalan lancar ke depan, sehingga menjelang bulan Ramadan atau Lebaran nanti bisa diselesaikan," tukas wako mengakhiri.


Sementara itu Direktur Utama (Dirut) PT. Marawa Resort Pantai Zuhrizul Chaniago mengungkapkan objek wisata The Marawa ini memiliki konsep bagaimana pengunjung atau wisatawan menikmati keindahan pantai dengan begitu nyaman. Sebagaimana ownernya adalah Doni Oscaria dan Ricky Donal selaku perantau Minang yang sukses dan berkeinginan memajukan pariwisata di Kota Padang.


"Kita pun juga menyuguhkan beragam menu kuliner, pertunjukan seni tradisional Minangkabau serta beragama wahana bermain dan hiburan, sarana olahraga dan 'ball room'. Lebih kurang kita mencoba menyamai seperti yang ada di Bali. Karena memang kita melihat di Padang ini belum ada objek wisata yang wisatawan kelas premium itu bisa menikmati kuliner sambil menikmati pantai," ungkapnya.


Zuhrizul melanjutkan, untuk pembuatan The Marawa Resort tersebut pihaknya juga mengedapankan fungsi masyarakat sekitar. Termasuk untuk urusan perparkiran, sentra UMKM serta berbagai jasa yang dibutuhkan pengunjung atau wisatawan.


"Termasuk kita akan berencana membina dan melibatkan anak nagari yang ada di kawasan Air Manis ini untuk terus latihan beragam  seni budaya tradisional Minangkabau. Baik itu silat, randai, tari-tarian dan lainnya. Mereka pun akan kita tampilkan nanti di depan pengunjung," sebutnya.


Lebih jauh Zuhrizul pun berharap pembangunan The Marawa Resort bisa berjalan dengan lancar. Karena masih dalam suasana wabah Covid-19 pihaknya akan melakukan pembangunan secara bertahap.


"Tahap pertama pembangunan restaurant dulu, tahap kedua kolam renang dan selanjutnya penyediaan atraksi wisata seperti permainan banana boat, paracyling dan lain sebagainya. Insya Allah awal 2022 semua pembangunannya kita perkirakan sudah selesai," jelasnya bersemangat.(David)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F