-->

Dua Duta Sumbar Lolos ke Babak Top 70 Lida 2021, ini Kisahnya

Baca Juga


SUMBAR - MEDIAPORTALANDA - Sejak tanggal 6 Maret 2021 Indosiar menayangkan episode Audisi LIDA 2021 dengan mengundang peserta yang lolos ke Jakarta untuk kembali mengikuti seleksi tahap akhir hingga nantinya terpilih 70 Duta Provinsi yang akan berkompetisi di LIDA 2021 dan memperebutkan gelar Juara LIDA 2021 dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar.


Sebelumnya proses audisi online telah diselenggarakan oleh Indosiar di 34 provinsi yang diikuti ribuan peserta audisi dari bebagai daerah termasuk provinsi Sumatera Barat (Sumbar).


Dua Duta Provinsi yang lolos dan mewakili Provinsi Sumatera Barat, Iqhbal dan Rio, berkisah tentang perjuangannya hingga mereka bisa lolos ke babak Top 70 LIDA (Liga Dangdut Indonesia) 2021.


Iqhbal yang berprofesi sebagai dokter memiliki cita-cita menjadi penyanyi dangdut yang bida dikenal banyak orang, 


"Harapan utamanya tentu menjuarai LIDA 2021. Namun jika ada rintangan meraih juara, saya akan terus mengasah bakat bernyanyi dangdut dan akan terus berkarya jika diperlukan mungkin berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi dangdut terkenal di ranah minang," ucap Iqhbal, Minggu (7/3/2021).


Lebih jauh ia memperkenalkan dangdut bisa menyentuh seluruh kalangan termasuk tenaga kesehatan seperti dirinya.


"Saya ingin menyatakan pada dunia, dangdut bisa menyentuh semua lini, profesi termasuk dokter. Dokterpun juga bisa berkiprah di dunia seni, seperti dangdut," tutur pemuda asli Pariaman ini.


Sebagai seorang dokter, pemuda yang memiliki nama lengkap Rachmadonal Muhammad Iqhbal ini menuturkan ingin menjadi ikonik di genre dangdut.


Iqhbal juga sangat mengidolakan Roma Irama dan Lesty Kejora mengaku sudah menyukai dangdut sejak kelas 1 SD.


Dusisi lain, Rio juga berkisah, mengaku bercita-cita ingin menjadi penyanyi dangdut dan sukses di dunia hiburan.


"Harapannya sederhana, ingin membahagiakan keluarga, berbuat baik kepada semua orang. Kalau menang LIDA 2021 semoga bisa meningkatkan perekonomian dan membahagiakan banyak orang khususnya orangtua," ucapnya.


Pemuda asal Bukittinggi ini menuturkan baru belajar dangdut di usia 17 tahun.


"Baru belajar dangdut 5 tahun lalu, sekarang usia 21 tahun," ucap pria yang memiliki nama lengkap Rio Saputra.


Selain suka dangdut Rio juga menyukai nasyid, serta sering mengikuti perlombaan MTQ dan adzan. Parasnya yang rupawan juga menjadi aset pendukung karirnya di dunia dangdut. (**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F