-->

Kunjungi Masjid Bupati Siak Salurkan Bantuan dan Minta Warga Jaga Prokes

Baca Juga


SIAK - MEDIAPORTALANDA - Tim Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Bupati Siak Alfedri mengunjungi Masjid Baitul Muttaqin yang ada di jalan KH Ahmad Dahlan Kampung Kumbara Utama SP4, Kecamatan Kerinci Kanan, Senin (26/4/2021).


Dalam sambutannya Bupati Alfedri mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap virus covid-19. Sebab katanya, kabupaten Siak tengah berada di zona oranye. 


"Mari kita lakukan pencegahan secara bersama-sama pada tiap pelaksanaan shalat tarawih di Masjid agar selalu menjaga jarak dan memakai masker," pinta Alfedri. 


Hal ini lanjutnya, sesuai dengan arahan Menteri Agama melalui Surat Edaran Nomor 03 tahun 2021 tentang panduan beribadah Ramadhan dan Idhul Fitri. 


"Pemerintah mengizinkan kegiatan beribadah di Masjid pada bulan ramadhan ini dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, ujarnya. 


Kemudian Alfedri juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Kerinci Kanan yang telah menyalurkan zakatnya ke Baznas Siak dengan total Rp. 241.324.500. 


"Alhamdulillah melalui gemar berzakat di Kerinci Kanan ini, telah terkumpul 241 juta lebih," ungkapnya. 


Pada malam ke 15 ramadhan tersebut, total pengumpulan sementara perhitungan Gemar VIII Per 26 April 2021 dari 8 kecamatan sebanyak Rp.920 juta lebih. 


Selanjutnya Bupati Siak Alfedri menyerahkan Bantuan kepada pengurus Masjid Baitul Muttaqin, berupa 1 rol Sajadah, 10 Al Qur'an terjemahan, dan bantuan dari Bank Riau Kepri senilai 10 Juta Rupiah, kemudian Al Quran dari Ketua  LPTQ Kabupaten Siak Husni Merza.

Turut hadir Pimpinan Ponpes Darul Muttaqien KH Syamsudin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono, Camat Kerinci Kanan beserta jajaran, serta Penghulu Kampung Kumbara Utama.(fm)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F