-->

Warga Pessel Puji Satker PJN Wilayah II Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumbar

Baca Juga

PESSEL - MEDIAPORTALANDA -  Penggantian Jembatan Jalan Nasional Sungai Nipah yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terus dikebut oleh Satuan kerja pelaksanaan jalan nasional (Satker PJN) Wilayah II Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat (BPJN Sumbar).


Progres pelaksanaan pekerjaan sesuai nomor kontrak KU.02.10/KTR.01/PJN.II/PPK-2.3/Sumbar tanggal 15 Januari 2021, yang dikerjakan oleh PT. Sultan Arvant Permana dengan Konsultan Pengawasan PT. Transka Dharma Konsultan KSO PT. Taru Nusantara dan nilai kontrak Rp.3.257.348.000, waktu pelaksanaan selama 240 hari kerja tersebut hanya menyisakan 7 persen.

"Ya, alhamdulillah hingga kini pelaksanaan pekerjaan paket Pergantian Jembatan Jalan Nasional Sungai Nipah dengan nilai kontrak Rp.3.257.348.000,- ini telah mencapai progres 93 persen," kata Kepala Satuan Kerja PJN Wilayah II Sumbar - BPJN Padang, Elsa Putra Friandi ST.MSc, M.Eng melalui PPK 2.3 M Suaidi ST, MT, Sabtu, (28/8/2021).


Meski demikian, lanjut Suaidi, pekerjaan rekonstruksi jembatan jalan nasional yang berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR ini dapat selesai sesuai dengan kontrak dan waktu pelaksanaan.


"Semoga pekerjaan konstruksi yang tersisa ini dapat rampung sesuai target, dan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pengguna jalan," tukasnya.


Seperti diketahui, pekerjaan penggantian Jembatan Sungai Nipah tidak mengganggu arus lalu lintas karena kendaraan tetap dapat melintas menggunakan jembatan kayu yang dibangun sementara.


Bahkan saat ini, sebut Suaidi, sebelah dari lintasan jembatan telah lama selesai dan sudah dilewati oleh kendaraan. Untuk itu, Suaidi menghimbau pada pengguna jalan agar saat melintasi areal pembangunan untuk selalu ekstra hati-hati dan memperhatikan rambu-rambu yang ada guna menghindari hal yang tidak diinginkan. 


Terkait hal itu, salah seorang pengguna jalan, Yanto (52) mengakui pelaksana proyek sangat memahami infrastruktur jalan sebagai urat nadi kehidupan. Sehingga pekerjaan penggantian jembatan jalan nasional lancar, pelaksana membangun jembatan sementara untuk kelancaran arus lalu lintas.


"Setahu saya selama proyek berjalan belum pernah terdengar terjadi apa-apa pada pengguna jalan," ujarnya singkat.


Dia berharap dengan adanya Penggantian Jembatan Sungai Nipah kedepannya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F