-->

Pulihkan Ekonomi Masyarakat, BPTP Sumbar gaungkan Inovasi Balitbangtan secara Online dan Offline

Baca Juga

SUMBAR - MEDIAPORTALANDA - Dalam rangka hilirisasi inovasi teknologi Balitbangtan agar lebih cepat menjangkau pengguna, BPTP Sumbar kembali menghadirkan rangakaian Temu Teknis Peneliti-Penyuluh, kali ini dengan tema "Kupas Tuntas Teknologi Bawang Merah".Selasa 26 Oktober.


Tak hanya diikuti oleh 50 orang Penyuluh Swadaya yang hadir langsung, temu teknis ini juga dapat diikuti masyarakat umum  secara online melalui Zoom,  peserta online berasal dari hampir seluruh wilayah Indonesia, bahkan ada peserta yang berasal dari Malaysia 


Dr. Rustam, SP, M.Si, kepala BPTP Sumbar pada pembukaan menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi covid 19, melalui kegiatan temu teknis diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta tentang budidaya dan pengolahan bawang merah.


Temu teknis menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya yaitu Ir. Ismon L, M.Si peneliti madya BPTP Sumbar dan koordinator Riset Pengembangan Inovatif Kolaboratif Bawang Merah tentang teknologi budidaya bawang merah. Teknologi olahan dan pascapanen bawang merah dipaparkan oleh Srimaryati, STP, M.Si, selain itu juga dihadirkan Manager Sub Terminal Agribisnis (STA) Kobajaya Kota Payakumbuh yang berbagi pengalaman bagaimana membangun kelembagaan pemasaran dan sayuran hortikultura.


Peserta  juga diajak berkunjung langsung  ke lokasi display varietas bawang merah dan instore drying yang ada di lokasi RPIK termasuk peserta On line meski secara virtual

Ir. Rifda Roswita,M.Si kooordinator pelaksana temu teknis menyampaikan terimakasih atas antusias peserta baik yang hadir langsung maupun yang hadir secara online dengan jumlah yang fantastis mencapai 260 orang. Semoga Temu Teknis ini bermanfaat bagi peserta, dan apa yang didapatkan saat ini bisa di sampaikan ke petani yang lain, ujarnya menutup acara. (Raden)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F