-->

Inovasi Tiada Henti, BPTP Sumbar Gencarkan Diseminasi Teknologi

Baca Juga


PADANG - MEDIAPORTALANDA - Badan Litbang Pertanian telah menghasilkan banyak varietas unggul padi, beberapa diantaranya merupakan varietas tahan wereng coklat, untuk menjawab  permasalahan petani di lapangan.


Dengan motto  Inovasi  tiada henti  BPTP Sumbar  melaksanakan  Demfarm  varietas unggul padi  seluas 12 Ha dengan menerapkan teknologi Jajar Legowo 2:1.Dilaksanakan oleh kelompoktani  Bodi Sepakat Kota Padang bekerjasama dengan anggota komisi IV DPR RI. 


Acara tanam perdana yang  dihadiri oleh Dr. Hermanto, SE, MM anggota komisi IV DPR RI, Kepala BPTP Sumbar, Kepala Dinas pertanian Kota Padang, Petani Kooperator dari kota Padang, Sijunjung dan Dharmasraya serta PPL Kota Padang, dilaksanakan Jum'at (5/11)


“Diseminasi Teknologi benih unggul ini sangat perlu untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh petani kita" kata Dr. Hermanto saat memberi sambutan. Ia juga mengatakan bekerjasama dengan BPTP Sumbar merupakan hal yang tepat untuk mengenalkan  teknologi ini kepada petani  yang   dalam pelaksanaannya juga didampingi oleh dinas teknis.


Dr. Rustam, SP, M.Si  menyampaikan  terimakasih dan apresiasi kepada komisi IV DPR RI  yang sangat memperhatikan kemajuan pertanian, khususnya di Sumatera Barat  melalui  Dr. Hermanto. Untuk itu pada kesempatan ini diperkenalkan Varietas Unggul padi yang tahan wereng cokelat diantaranya Inpari Gemah dan Inpari Nutrizync, semoga dengan adanya Demfarm ini bisa lebih cepat  dikenal  oleh masyarakat.


Senada dengan itu, kepala dinas pertanian kota Padang  mengungkapkan teknologi yang diperkenalkan sangat bermanfaat bagi Petani,karena memang banyak permasalahan yang dihadapi petani selama ini, diantaranya serangan wereng coklat,kami akan kawal kegiatan Demfarm  ini  serta  mendiseminasikan nya kepada masyarakat di kota Padang, pungkasnya. (WindaR)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F