-->

Ketua Gebu Minang : Ketua LKAAM Sumbar Sudah Tepat

Baca Juga

Ketua Gebu Minang, Fadly Amran yang juga Walikota Padang Panjang menghadiri pengukuhan LKAAM Sumbar di Aula Gubernuran Sumbar


SUMBAR - MEDIAPORTALANDA - Ketua Gebu Minang H. Fadly Amran yang juga Walikota Padang Panjang menghadiri pengukuhan kepengurusan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar periode 2021-2026 di Aula Gubernuran Sumbar, Jalan Jendral Sudirman, Senin (31/1/2022).


Dengan dikukuhnya kepengurusan LKAAM yang baru dibawah kepemimpinan Dr. Fauzi Bahar Dt. Nan Sati, kami yakin dapat mengakomodir aspirasi-aspirasi dari setiap nagari, baik itu hukum adat dan tatanan hidup banagari.


" Sudah pas pucuk pimpinan LKAAM Sumbar oleh Datuk Nan Sati. Artinya, selain kepiawaian beliau memimpin Kota Padang dua periode, beliau juga ninik mamak yang merangkul semua elemen masyarakat," pungkas Walikota Muda Serambi Mekah ini.

Fadli melanjutkan, apalagi kami melihat komposisi kepengurusan juga sudah pada orang-orang yang tepat dan sangat mumpuni.


" Harapan kita, LKAAM bisa menjadi jembatan mediasi, aspirasi. Sehingga, bisa bersama-sama membangun Sumbar, bersinergi dengan seluruh stackholders, forkompimda dan KAN seluruh Kab/Kota di Sumbar," jelas Fadli yang juga Walikota Padang Panjang.


Semoga segala permasalahan hukum, adat dan lain sebagainya bisa terselesaikan secara bersama atas azas mufakat dan kearifan lokal, pungkas Ketua Gebu Minang ini.


Kemudian, ditanya soal laka lantas di fly over jembatan Padang Panjang, ia menjawab murni kecelakaan. Tentunya, kami sangat berduka dan mendoakan agar korban diberikan kesembuhan. Disamping itu, lokasi di sepanjang jembatan sudah lama dipasang rambu-rambu. Bahkan, mobil tersebut juga sering melewati Padang Panjang, akan tetapi kami juga heran kenapa bisa Bus AKAP Nauli Sipirok bisa lewat sana.


" Untuk hal-hal lainnya, bisa ditanyakan sama yang berkompeten atau bagian laka lantas," imbuhnya.  (Hr1)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F