-->

Kepedulian Irfendi Arbi Bikin Korban Kebakaran Terharu, Sedih Bercampur Senang

Baca Juga

LIMAPULUH KOTA - MEDIAPORTALANDA - Jadi sosok pemimpin memang harus memiliki rasa kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Bahkan kata bijak, orang takkan peduli kepada kita, sejauh mana kitapun peduli kepadanya.


Kalau untuk kepedulian yang tinggi terhadap sesama, sosok tokoh Ir. Irfendi Arbi, M memang benar adanya, baik ketika menjabat maupun tidak lagi, bagi Irfendi Arbi berbuat baik adalah hal yang paling mulia, apalagi kepada masyarakat kalangan bawah.


Ketika Irfendi Arbi masih menjabat sebagai Bupati Limapuluh Kota hingga 2021 lalu, kepedulian putra Simalanggang terhadap sesama sudah dilakukan sejak dirinya masih muda-muda dulu.


Kini saja contohnya, ketika tidak menjadi bupati, Irfendi Arbi masih terus berbagi. Saat dirinya ditertawakan, dicemooh dan sindir-sindir, saat itu juga Irfendi Arbi terus gencar untuk saling berbagi.


Baginya, manusia yang mulia dihadapan Allah SWT, mereka yang peduli dan bermanfaat bagi manusia lainnya. Enyah dengan omongan miring, hina jadi mulia badaipun pasti berlalu.

Tepatnya, pada Minggu (13/2/2022) pagi, Irfendi Arbi sampai ke salah satu rumah warga di Jorong Koto Nagari Simalanggang yang tertimpa musibah kebakaran. Disana, Irfendi membawa sedikit bantuan bagi korban kebakaran yang tak lain adalah rumah milik seorang guru.


“Saya pun ikut bersedih dan merasakan musibah yang sedang dialami bu guru dan keluarga. Kesedihan ibu dan keluarga, juga kesedihan kita bersama," ujar Irfendi.


Eks Ketua KNPI Kota Padang ini memberikan sedikit bantuan, mudah-mudahan sedikit bantuan mampu meringankan beban keluarga, satitiak jadikan lauik, saganggam jadikan gunuang dan semoga bisa menjadi paubek hati nan sadiah, muko nan sabak, ujar Irfendi Arbi dengan nada agak serak haru.


Melihat kehadiran orang nomor satu periode 2016-2021 ini, membuat korban kebakaran terharu, sedih bercampur senang.


Korban kebakaran pun senang, wajah sedih yang melanda sejak Sabtu (12/2) siang kemarin, kini mulai tampak ceria dan cerah. Mereka pun terharu dengan kepedulian Irfendi Arbi. “Terimakasih Pak Irfendi, atas kedatangan bapak kesini, ujar pemilik rumah. (Jp)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F