-->

Salurkan Bantuan ke Pasaman, Kasad: Hujan Hanya Membasahi, Tak Menghalangi Tugas

Baca Juga

PASAMAN BARAT - MEDIAPORTALANDA - Hujan yang mengguyur tidak menjadi penghalang bagi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M. didampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin dan PJU Mabesad untuk menyerahkan bantuan sosial kepada korban bencana gempa Pasaman Barat yang berada di tenda-tenda pengungsian di Nagari Kajai, Minggu (27/2/2022).

"Hujan ini hanya membuat basah, tapi tidak menghalangi untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung oleh bencana di Nagari Kajai, Pasaman Barat ini," kata Kasad. 

Kasad meyakinkan masyarakat Pasaman Barat bahwa TNI AD akan terus membantu proses evakuasi dan pemulihan kondisi sosial pasca bencana, menyiapkan lokasi penampungan sementara, makanan, obat-obatan dan pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat bisa segera pulih dan bangkit menata kehidupannya.  

Kepada seluruh Prajurit yang tergabung dalam PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana), relawan, BPBD dan pihak terkait dari pemerintah daerah, Kasad memberi apresiasi atas kerja keras dan keikhlasannya, serta mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dengan menjalankan Prokes, terutama memakai masker. 

"TNI harus hadir di tengah-tengah rakyat dan harus mampu mengatasi kesulitan rakyat sekecil apapun. Hal ini selaras dengan implementasi delapan wajib TNI dan tujuh perintah harian Kasad," ujar Jenderal Dudung Abdurachman. 


Kasad juga menyempatkan untuk meninjau posko tanggap darurat, tenda pengungsian, dapur lapangan dan pos kesehatan yang sudah tergelar dengan baik, disela kunjungannya menyempatkan diri untuk menyapa dan berdialog dengan warga untuk menanyakan kesulitan-kesulitan yang dialami selama berada di pengungsian.


Pada kegiatan peninjauan Kasad didampingi oleh beberapa pejabat utama Mabesad,Pangdam I/BB, Danrem 032/WBR dan Forkopimda Kabupaten Pasaman Barat


Kegiatan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. 


Sumber: Pendam I/BB

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F