-->

Bustaman : 25 Th Tak Jumpa, Kini Rahmat Iskandar Wadanyon TNI -AL di Teluk Bayur Padang

Baca Juga

SOLOK - MEDIAPORTALANDA - 14 April 2022 - Sesungguhnya bahagia itu sangat sederhana sekali. Hal-hal yang mungkin kecil dan tampak sepele justru bisa jadi sumber kebahagiaan, dan ini tidak bisa dinilai dengan uang, seperti persahabatan.


Sahabat terbaik akan selalu menjaga ikatan yang dibangun bersama meski sudah lama tidak bertemu, sahabat terbaik akan selalu mengingat kenangan-kenangan manis yang pernah ada. Dia akan jadi sosok yang sama. Sosok yang menyenangkan dengan tetap menghargai semua kelebihan dan kekurangan yang kita punya, ujar Bustaman.S.pd Camat IX Koto Sungai Lasi yang barusan purna bakti.


Pengalaman ini ia dapatkan, Selasa (12/4), bertempat disebuah cafe yang ada di kota Padang. Saat itu Bustaman berjumpa dengan sahabat lamanya, yaitu Mayor Marinir Rahmat Iskandar yang baru saja ditugaskan sebagai wakil Batalion (Wadanyon) TNI -AL di Teluk Bayur kota Padang, Sumatera Barat.

Bustaman yang sudah 25 tahun tidak bertemu dengan teman semasa sekolahnya, saat berjumpa semuanya menjadi indah, berbagai cerita dan nostalgia terlontarkan ketika itu, sehinga membuat suasana perjumpaan tersebut menjadi semakin menarik.


Dulu Bustaman adalah sebagai Ketua Pemuda Panca Marga ( PPM ) Kabupaten Solok, ia bersama rekanya semasa sekolah di Sgo negeri padang pada tahun 1998 yang lalu, rata-rata banyak yang sukses, berhasi, dan telah menjalani kehidupan masing - masing.


Mereka berkarir dalam berbagai bidang, ada yang melanjutkan pada perguruan tinggi, ada yang menjadi seorang guru menjadi kepala sekolah, namun setamat SGO ada juga yang menjadi  ABRI, Polisi, demikian pula dalam perjalanan hidup ketika mengawali karir sebagai seorang guru, pasca otonomi daerah masuk kedalam pemerintahan daerah sehinga menjadi camat, kepala badan, kepala bagian, kepala dinas, ada juga yang menempuh jalur politik sebagai ketua parpol, bahkan ada yang mencalon sebagai bupati.


"Banyak nostalgia semasa kami di sgo dulu, rasanya bertemu kawan lama, temu kangen menjadi lepas," Ujar wadanyon Mayor Marinir TNI AL Rahmat Iskandar yang didampingi oleh Sertu marinir TNI AL Jas Tanjung dan Sertu Syafrianto Marinir TNI AL.


Disamping sebagai wadanyon TNI AL Marinir Rahmat Iskandar merasa bangga dinas dari sabang sampai meroke,  banyak pengalaman yang ia petik yang didapatkan dinegeri orang, sehinga ketika dinas di negeri sendiri maka pengalaman yang didapat tersebut agar bisa di pergunakan dinegeri kita sendiri. (Bs/Rd)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F