-->

Kelebihan Toyota Calya yang Wajib Diketahui Penyuka Mobil MPV

Baca Juga


Ada banyak kelebihan Toyota Calya yang membuatnya jadi pilihan terbaik bagi mereka yang menginginkan mobil berukuran besar. Tentu ada banyak opsi yang sama sebagai perbandingan, namun Toyota Calya menjadi pilihan populer karena berbagai keunggulannya.

Wajib Tahu, Inilah Kelebihan Mobil Toyota Calya

PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis Calya dari tahun 2016 dengan berbagai spesifikasi unggul. Dari tahun ke tahun Toyota Calya mengeluarkan beberapa tipe dengan kenaikan harga yang variatif. Tetap saja, penjualannya tetap laris. Hal ini didukung dengan berbagai kelebihan dari Toyota Calya. 

1. Mobil dengan Kapasitas Besar

Mobil yang muat untuk 7 – 8 penumpang adalah opsi favorit masyarakat Indonesia pada umumnya. Bisa agar muat banyak orang, untuk bisa bawa barang banyak dan alasan lain sebagainya. Fitur kapasitas penumpang lumayan banyak ini menjadi alasan utama orang mempertimbangkan mobil ini sebelum melihat fitur – fitur lainnya. 

Bagian dalam mobil yang luas juga memberikan kenyamanan untuk berkendaraan dengan penumpang yang banyak. Ada ruang untuk luas untuk meregangkan kaki sehingga penumpang bisa duduk nyaman dan tidak berdesakan. 

2. Fitur Kenyamanan 

Sebagai mobil yang dihargai 160 jutaan, Toyota Calya terbilang lengkap dengan berbagai fitur kenyamanan. Pengguna bisa memakai kendaraan dengan aman pengaturan spion yang bisa diatur secara elektronik, power window, sensor mundur, head unit dengan layar sentuh, koneksi dengan Bluetooth dan kompatibel dengan iPhone, USB, AUX, serta rem ABS.

3. Pilihan Aman 

Kelebihan Toyota Calya tidak sampai di situ, untuk keamanan ada dua Airbag, rem cakram pada bagian depan, kursi ISOFIX, tambahan Side Impact Beam, kunci Immobilizer serta sabuk pengaman untuk tiap penumpang. 

Ada banyak elemen yang membuat kendaraan ini menjadi pilihan terbaik untuk mereka yang ingin mengendarai mobil dengan nyaman. Sabuk pengaman di mobil ini juga dirancang dengan baik untuk memastikan keamanan ekstra bagi penumpang. Sabuk pengaman di tengah dapat ditarik dari atas untuk memberikan proteksi optimal untuk semua penumpang. 

4. Praktis

Hal mengesankan dari mobil ini adalah dibekali dengan banyak fitur yang praktis dan efisien. Pengguna bisa berkonsentrasi mengemudi dan nyaman. Tidak banyak tuas atau tombol yang harus dioperasikan Penumpang bisa keluar dan masuk dengan mudah dan kursi bisa disesuaikan dengan mudah. 

Khususnya ada One Touch Tumble yang memungkinkan kursi bagian tengah untuk bisa digeser dengan satu tarikan. Selain itu, kursi belakang dapat dilipat dengan mudah dengan penarik yang ada pada bagian belakang.

5. Mobil Yang Luas

Kelebihan Toyota Calya lainnya adalah berbagai penyesuaian yang bisa dilakukan. Anda bisa melipat kursi bila tidak digunakan, jadi area luas untuk menaruh barang – barang. Tempat duduk bisa digeser untuk memberikan ruangan lebih sehingga bukan hanya bisa muat orang banyak tapi juga untuk membawa barang banyak. 

Anda bisa melipat bagian jok baris kedua dan ketiga dan menaruh barang. Bahkan jika kursi baris terakhir tak dilipat, bagian bagasi dapat memuat 3 buah galon yang menandakan betapa luasnya area belakang mobil ini. Calya memiliki ukuran kabin paling lega di kelasnya.

6. Suspensi Depan Empuk

Kelebihan penting lainnya dari Toyota Calya adalah suspensi empuk di bagian depan. Suspensi belakang terbilang mumpuni, termasuk kategori nyaman khususnya saat melalui jalan yang tidak mulus. Pengguna dan penumpang akan merasa lebih nyaman dengan tambahan tersebut. 

7. Hemat Bahan Bakar

Sudah menjadi rahasia umum kalau Toyota Calya irit BBM, ini adalah kelebihan yang menjadi pertimbangan utama saat akan membeli mobil. Mesin Calya berkode 3NR didukung dengan kapasitas 1.197 cc, 4 silinder, penggerak roda depan. Jadi, bisa dipastikan kalau konsumsi BBM Toyota Calya ini terbilang hemat. 

Angka pemakaian BBM dari Toyota Calya mencapai 1:14 km/liter untuk pemakaian normal di kota yang rawan macet seperti Jakarta. Walau termasuk skema LCGC, untuk bahan bakar yang cocok adalah oktan minimal 92.Dengan demikian, mobilnya irit bahan bakar dan awet lebih lama. 

8. Harga Kompetitif

Toyota Calya dikenal sebagai MPV (Multi Purpose Vehicle) terjangkau untuk kelasnya. Untuk berbagai fitur yang ada di dalam mobil ini, harga yang diterapkan termasuk terjangkau. Selain itu, harga jualnya kembali masih stabil sehingga tidak menjatuhkan harganya. Tentu fakta ini merupakan poin penting yang perlu dipertimbangkan saat ini membeli mobil baru. 

9. Head Unit Multifungsi

Selain eksterior yang gagah, bagian dalam Toyota Calya juga cukup mengesankan. Head unit terbaru dilengkapi dengan teknologi layar sentuh yang canggih. Fitur pelengkapnya termasuk radio, pemutar musik yang bisa dilakukan dengan USB dan Bluetooth, serta fitur My Toyota. Setir multifungsi menjadi tambahan plus yang memudahkan sopir untuk mengatur audio selama berkendara.

Itulah berbagai kelebihan Toyota Calya yang menjadi pertimbangan saat ingin membeli mobil dengan ukuran besar dan hemat. Dengan penjabaran diatas bisa disimpulkan kalau Calya merupakan salah satu mobil hemat bahan bakar yang patut untuk diperhatikan lebih detail karena berbagai keunggulannya. 

Kini membeli mobil seperti Toyota Calya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Blibli. Anda bisa mendapatkan mobil yang Anda idamkan tanpa harus pergi ke dealer datau berkunjung ke beberapa penjual mobil. 

Selain itu, Blibli memungkinkan pembelian secara kredit. Di mana hal ini tentu sangat menarik untuk mereka yang ingin membeli mobil dengan cara mengangsur. Anda bisa memperoleh harga kredit Toyota Calya yang terjangkau sesuai dengan kondisi keuangan hanya di Blibli. Tunggu apalagi, unduh aplikasi Blibli dan lihat bagian pengajuan kredit untuk membeli mobil Toyota Calya yang memiliki berbagai keunggulan tersebut.  (**)



[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F