-->

Disdik Sumbar Gelar Uji Coba PPDB SMA/SMK 2022, Dibuka 16 Juni

Baca Juga

Photo Disdik Sumbar (Ist)

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Dinas Pendidikan Sumatra Barat (Disdik Sumbar) menggelar uji coba bagi siswa yang akan mengikuti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK 2022.


Disdik Sumbar melakukan uji coba sejak Senin (13/6/2022) kemarin. “Uji coba ini digelar hingga pendaftaran PPDB SMA SMK Sumbar dibuka pada Kamis (16/6/2022),” ungkap Ketua PPDB SMA/SMK Sumbar, Suryanto di Kantor Disdik Sumbar, Selasa (14/6/2022).


Uji coba ini bertujuan agar masyarakat paham terkait PPDB. Dalam uji coba, siswa dibantu orang tuanya bisa menginput data ke dalam laman resmi PPDB, ppdb.sumbarprov.go.id. jelasnya.


Datanya terdiri dari nama orang tua, tempat tanggal lahir, NIK, dan sebagainya. Akun untuk masuk ke laman tersebut bisa diperoleh oleh siswa di SMP atau sederajat dari sekolah masing-masing.

 

"Bagi calon peserta didik SMA/SMK yang mengalami kesalahan input data dalam uji coba PPDB, maka bisa mendatangi operator yang ada di SMP masing-masing atau SMA/SMK terdekat dari rumah agar bisa diperbaiki,” jelasnya.


Diketahui pada tahun ini, untuk SMA, Disdik Sumbar membuka empat jalur PPDB, yakni jalur zonasi, jalur prestasi, jalur perpindahan orang tua, dan jalur afirmasi. 


"Jalur masuk ini sama seperti PPDB pada tahun sebelumnya. Sedangkan untuk SMK, tidak ada jalur zonasi. Di SMK, ada jalur prestasi dan afirmasi juga,” terangnya. (**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F