-->

Guru Dan Pegawai MAN 2 Padang Gunakan Batik Terbaru Seragam Dinas

Baca Juga


PADANG - MEDIAPORTALANDA - Jajaran Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang akan memberlakukan corak batik terbaru untuk pakaian dinas. Pemberlakuan ini ditujukan untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan madrasah.


"Ada 137 ASN dan pegawai honorer yang sudah mendapatkan bahan baju batik motif terbaru. Motif batik baru tersebut akan dipakai pertama kali pada waktu lokarkarya yang insya Allah akan dilaksanakan setelah ujian Penilaian Akhir Tahun ini," kata Akhri Meinhardi kepala MAN 2 Kota Padang di ruang kerjanya, Rabu (08/06/22).


Dengan begitu, kata dia, seluruh guru/pegawai yang berada diunit kerja MAN 2 Kota Padang diharuskan menggunakan pakaian dinas harian dengan model batik terbaru.


"Insya Allah akan kita pakai pada hari Rabu atau Kamis, mengenai kepastian harinya akan kita tetapkan pada saat lokakarya nantinya," ujarnya.


Ia menuturkan, pemberian baju seragam batik baru merupakan bentuk penghargaan madrasah bagi guru/pegawai dalam rangka meningkatkan kinerja. Menurutnya, madrasah akan selalu memikirkan style guru/pegawai dalam rangka menunjang performancenya.


"Salah satu bentuk kebersamaan adalah keseragaman, melalui keseragaman akan tercipta harmonisasi yang baik di madrasah," sambung dia.


Pemberian batik motif terbaru memiliki kesan tersendiri bagi guru/pegawai, salah satunya Afridonal guru bahasa Arab. Menurutnya, ia sangat senang dan bersyukur atas seragam batik terbaru yang diberikan madrasah.


"Ini adalah wujud perhatian madrasah kepada guru/pegawai wabil khusus dalam hal fashion. Mudah-mudahan ini menjadi ladang amal ibadah," ucapnya.


Menurut Syech Donal, begitu ia akrab di panggil, fashion atau penampilan guru adalah sesuatu yang sangat urgen dalam proses mengajar. Guru akan menjadi figur central perhatian anak didik, tak terkecuali masalah pakaiannya.


"Pada saat guru mengajar, ada puluhan pasang mata anak didik yang tertuju kepadanya, mulai dari ujung kaki hingga kepala akan menjadi perhatian anak didik, maka penampilan guru harus menjadi perhatian," pungkasnya. (**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F