-->

Aliri Ribuan Hektar Sawah, Proyek Irigasi Batang Hari Tuai Pujian dari Warga

Baca Juga

DHARMASRAYA - MEDIAPORTALANDA - Proyek Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, SNVT PJPA WS Batang Hari, Provinsi Sumatera Barat, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, pasalnya proyek peningkatan rehabilitasi Batang Hari Kabupaten Dharmasraya yang bernomor kontrak : HK.02.03/34/BW.SP.PJPA/WS.BH/WS.SP.PJPA/WS.BH/49087/IR/III2022, telah mengaliri ribuan hektar persawahan.


Proyek yang dimulai sejak tanggal 14 Maret 2022 dengan waktu pelaksanaan 240 hari kelender, nilai kontrak: Rp 13.754.300,00 tersebut sangat berdampak positif terhadap lingkungan juga ekosistem yang ada diareal tersebut. Selain ramah lingkungan juga pemandangan alam sekitarnya menjadi kian asri. 


Ternyata, proyek ini dikerjakan oleh PT. Atifah Karya Utama, dengan konsultan CV. Vitech Pratama Konsultan, inilah yang membuat suasana proyek irigasi menjadi ramah lingkungan. Karena, akibat dari proyek ini tranportasi jalan terbuka, dan secara tidak langsung telah menambah matapencaharian bagi warga disebabkan lokasi ini telah menjadi ikon wisata persawahan.


Tuntunya, semua tidak akan terealisasi tanpa adanya pengawasan yang ketat dari Satuan Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang yang di komandoi oleh Dian Kamila sebagai Ka Balai, serta Kepala Satuan Kerja (Kasatker), dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) juga Pelaksana lapangan BWSS-V Padang yang telah bekerja keras, sehingga efek yang ditimbulkan oleh proyek ini sangat berdampak positif dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar.

Donny warga setempat saat bincang-bincang dengan awak media mengaku senang. "Sebelum adanya proyek irigasi, Air terlihat hitam, kumuh karena tidak mengalir, kini sudah lancar, dan telah mengaliri sawah", ungkapnya, (20/8).


Nagari ini dulu dipenuhi semak belukar, dengan adanya proyek irigasi nagari kita berubah drastis, kita melihat serasa mimpi, sebab panorama alam sekitarnya manjadi Indah, dengan perubahan ini secara tidak langsung sudah memberikan dampak positif terhadap masyarakat, juga ekonomi.


Untuk semua ini, atas nama warga kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dan juga "Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang", Kepala Balai (Ka Balai), Kepala Satuan Kerja (Kasatker), dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), termasuk rekanan yang telah bekerja profesional sehingga proyek ini betul-betul kami rasakan manfaatnya, semoga proyek bisa selesai tepat waktu, ungkapnya. (**)



[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F