-->

Buka Latihan Bela Negara, Kadisdik Sumbar Barlius : Semoga Timbul Konsep Diri Positif pada Siswa

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar kegiatan Latihan Bela Negara di Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti Air Tawar Padang. Kegiatan yang dimulai dari (30/8) hingga (2/9/2022) ini melibatkan Siswa SMK se-Kota Padang


Latihan bela negara yang bertemakan "Melalui Latihan Bela Negara, Kita Wujudkan Generasi Berkarakter Bangsa" ini dibuka oleh Gubernur Mahyeldi, yang diwakili Kadisdik Provinsi Sumbar Barlius. "Pelatihan karakter bela negara saya nyatakan resmi dibuka," ujar Barlius 

Selanjutnya Barlius juga mengatakan, "bela negara tidak cukup dengan bersorak - sorak, demo dan unjuk rasa. Bela negara harus dibuktikan dengan tindakan dan perilaku, seperti melestarikan budaya dan mentaati aturan hukum yang ada," papar Kadisdik.


Menurutnya, kewajiban bela negara tidak hanya orang dewasa, namun semua elemen dan generasi muda harus terlibat. Ancaman negara saat ini yaitu penyebaran hoax atau berita bohong bagaikan bola salju yang bisa mengakibatkan perpecahan diantara sesama.


"Generasi muda tidak boleh hanya sekedar memakai smartphone saja, harus menjadi pengguna yang cerdas. Pilihlah info yang benar sebelum dibagikan ke yang lain," ujarnya.


Saat ini jumlah Handphone (HP) sudah melebihi  penduduk, artinya satu orang ada yang menggunakan Dua buah HP. Kita adalah pasar bagi negara maju, maka harus cerdas dalam menggunakannya.


"Kita harus bangga sebagai bangsa pejuang, merdeka dengan mengangkat senjata yang diproklamirkan pada 17 agustus 1945," terangnya.


Kemudian Barlius berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini akan timbul konsep diri positif pada semua Siswa, bahwa pelajar adalah generasi penerus bangsa.


Hadir dalam pembukaan, Wadanyon Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti Mayor Inf Candra Jaya Maulana, Kabid SMK, Ketua MKKS SMK, para Kepsek dan guru pembimbing. **

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F