-->

Satgas TMMD ke-114 Wujudkan Lingkungan Bersih Goro Bareng Warga

Baca Juga

TANAH DATAR - MEDIAPORTALANDA - Guna mewujudkan hidup sehat dan menumbuhkan kebersamaan dengan masyarakat, Personel yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0307/TD ajak warga di lingkungan jalan menuju ke lokasi TMMD Jorong pasa senayan, Nagari Batu bulek, Kecamatan Lintau buo Utara,Kabupaten Tanah datar, membersihkan parit dan rumput pekarangan dan jalan, Jum'at (12/8/2022).


"Pembersihan parit dan jalan rumput yang sudah meninggi dan kering ini kami bersama warga jorong pasa senayan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya lingkungan dan jalan juga untuk memperlancar saluran udara, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari udara," Ucap Danton SSK TMMD Letda lnf Eri Hermawan.

Eri Hermawan juga memberikan motivasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.


Eri Hermawan juga menyampaikan kendati kegiatan bhakti antara Satgas bersama warga, waktunya bersamaan dengan kegiatan TMMD ke 114 tetapi kegiatan ini juga dipandang penting karena berhubungan dengan masalah kebersihan lingkungan tentunya semua menginginkan kebersihan dan kesehatan disekitar lingkungan jorong pasa senayan.


Sementara itu, Pak jorong pasa senayan Usputrafivaezi mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD ke 114 yang hadir langsung di tengah-tengah masyarakat.


“Kami tentu mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah hadir ditengah masyarakat memberikan semangat gotong royong sehingga lingkungan menjadi bersih, asri dan nyaman,” Ungkap Usputrafivaezi.


Selain itu esensi gotong royong merupakan salah satu bentuk prinsip kerja sama, saling membantu tanpa ketidakseimbangan langsung yang diterimanya dan hasilnya untuk kepentingan bersama atau kepentingan umum, Pungkasnya.(**).

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F