-->

Drainase Tak Berpungsi, Guyuran Hujan Genangi Rumah Warga Padang Pasir

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Hujan turun warga Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat selalui diselimuti dan dihantui banjir yang kerap melanda. Pasalnya, hujan turun mengakibatkan rumah warga digenangi air hingga masuk ke rumah sedalam betis orang dewasa.




Berdasarkan pantauan awak media dilapangan, Jum'at (30/9/2022), hujan yang mengguyur Kota Padang sedari siang hingga sore, mengakibatkan banjir dan air masuk kedalam rumah warga.


Salah seorang warga, Rini Rinci mengatakan, kalau hujan turun, kami was-was dan sangat cemas sekali. Apalagi hujan tak berhenti, rumah kami selalu kebanjiran.


" Selain riolnya dangkal dan kecil ditambah jarak buang air jauh dengan debit air hujan yang curah. Sehingga, air cepat naiknya," ujar Rinci.


Masih kata Rinci, sudah berkali-kali kasus ini kami sampaikan ke pihak PU dan anggota DPRD Kota Padang, khususnya Dapil V, tidak ada respon sampai saat ini.


Oleh karena itu, kami memohon dan berharap ada pihak-pihak yang peduli. Sehingga, persoalan ini dapat teratasi dengan segera, imbuh Rinci.


" Kasihan juga kami warga selalu terganggu dan selimuti rasa cemas berkepanjangan jika hujan mulai turun. Dengarlah jeritan kami pak Wako Padang, pak PU dan Pak Dewan yang terhormat jeritan kami rakyat biasa ini," pintanya lirih.


Apalagi, kalau hujannya turun ditengah malam buta, lampu mati. Tentu kekawatiran kami semakin bertambah, tidur kamipun sangat terganggu atau bahkan kami juga takut jika ada jaringan listrik tentu mengakibatkan fatal sekali. 


" Sekali lagi kami meminta, kasus ini segera diatasi, tidak banjir lagi," terang Rinci saat diwawancari. (Hr1)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F