-->

Meski Medannya Sulit, Pembangunan Embung Lasuang Batu Menuai Hasil

Baca Juga

SOLOK SELATAN - MEDIAPORTALANDA - Meski lokasinya sulit buat ditempuh. Namun, pembangunan Embung Lasuang Batu (Lanjutan) di kabupaten Solok Selatan (Solsel) Sumatera Barat sudah menuai hasil.


Proyek Nomor Kontrak : HK.02.03./03/BWS.SV-PJPA/WS.BH/498078/ATAB/III/2022. Tanggal 24 Maret 2022 lokasinya berada di perbukitan. Wajar saja jika terjadi kendala dalam hal pengantaran material. Sebab, selain mendaki jalan yang dilalui juga sempit dan berbaur dengan tanah, apalagi jika hujan turun licinnya bukan main.


Meski demikian, semua bisa diatasi oleh kontraktor CV Putra Sulung, dan Konsultan PT Taruna Nusantara KSO PT. Gumilang Sajati. Proyek dengan nilai Rp.3.190.478.000 (Tiga Miliar Seratus Sembilan Puluh Juta Empat Ratus Tujuh Puluh Delapan Ribu Rupiah) pengerjaannya terus dikebut, dan diprediksi bakal selesai tepat waktu.

Kepiawaian rekanan dan Satuan Kerja (Satker) Balai Wilayah Sungai Sumatera V (BWSS-V) melakukan pembangunan Embung Lasuang Batu ternyata tidak luput dari perhatian masyarakat termasuk Manik, warga setempat.


"Lokasi kerja segitu sulit untuk membawa material bisa diatasi oleh rekanan dan Satker BWSS-V, ini suatu hal sangat luar biasa," tutur Manik saat berbincang-bincang dengan awak media disalah satu kedai kopi menuju lokasi proyek, (12/9/2022) 


Selanjutnya Manik berharap, semoga pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Sebab, dengan selesainya embung ini, air sawah terjaga, hasil pertanian diyakini makin meningkat dan ekonomi pun membaik. Bahkan, juga menjadi lokasi wisata perbukitan. (An)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F