-->

Relawan Bermunculan, 2024 Busri Diprediksi Siap Bertarung

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Relawan Sahabat Busri alias Acie kini telah bermunculan dan mulai mendeklarasikan dukungan untuk mengawal dan mengantarkan Busri maju di ajang pilkada 2024 mendatang.


Banyaknya relawan yang mendeklarasikan diri mendukung Busri, ini membuktikan bahwa sosok pria asal kecamatan Pauh Kota Padang Sumatera barat memang pantas duduk di singgasana parlemen. Dan diprediksi Busri siap untuk berkontestasi di pilkada 2024.

Relawan basisnya adalah rakyat, dukungan bagi Acie Busri bisa dikatakan sebagai dorongan murni yang berasal dari masyarakat, ujar salah seorang warga Pauh Kota Padang yang identitasnya tidak mau disebutkan lantaran diposisi netral, (30/9/2022).


Ia menambahkan, terkait banyak pihak yang memberikan kritik atas kehadiran relawan Busri saat ini, itu tidaklah salah, dan itu sudah lumrah, ujarnya.


Pasalnya, ini bukan soal tepat atau tidak tepat untuk mendeklarasikan dukungan. Namun, gerakan ini harus berkejaran dengan waktu. Sebab ajang pilkada 2024 diambang pintu, oleh itulah dukungan harus disemai sejak dini.


Dengan kata lain, dalam konteks politik, dukungan harus dibangun sedini mungkin dan seluas mungkin. Kerena, dukungan tidak bisa instan, apalagi diciptakan secara dadakan, terangnya.


Meski begitu, langkah masif para relawan ini bisa dikatakan sebagai upaya untuk menekan dan menawarkan kepada Partai, bahwa ada figur internal yang memiliki elektabilitas tinggi dan menjadi idola di masyarakat, sehingga layak untuk dipilih.


Bagaimanapun partai masih sangat menentukan apakah seorang figur dapat melaju dalam suatu kontestasi atau tidak. Artinya, kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh relawan "Sahabat Busri" untuk bisa menunjukkan kepada partai bahwa, saat ini ada figur yang tepat untuk diusung, ungkapnya.  (An)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F