-->

Selai Donor Darah, Dishub Sumbar Gelar Berbagai Kegiatan di Hari Perhubungan Nasional 2022

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - 14 SEPTEMBER 2022 - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasio­nal (Harhubnas) yang jatuh pada 17 September, Dinas Perhubungan (Dis­hub) Sumbar selain menggelar donor darah dan berbagai kegiatan lainnya.


Kepala Dishub Provinsi Sumbar, Heri Nofiardi kepada media mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Kantor Dishub Sumbar, bekerjasama dengan PMI Kota Padang.


Ikut terlibat dalam kegiatan bhakti sosial ini adalah jajaran Dishub Provinsi Sumbar, Per­wa­kilan Kementerian Per­hu­bungan, Poltekpel, PT Jasa Raharja, ASDP, Organda Sumbar dan Instansi Pem­prov Sumbar serta Pemko Padang.


Kegiatan donor darah yang diselenggarakan ini adalah sebagai ben­tuk kepedulian sosial jajaran Perhubungan di Sum­bar. Mengingat kondisi persediaan darah di daerah sangat terbatas. 

“Mu­dah-mudahan darah yang disumbangkan dapat mem­bantu masya­ra­kat nan membutuhkan. Alham­dulillah, ada 53 peserta yang terlibat dalam do­nor darah,” ungkap Heri.


Sebelum digelarnya do­nor darah, Dishub Sumbar juga telah melaksanakan rangkaian kegiatan memeriahkan Harhubnas 2022 dengan mengusung te­ma “Ber­­sama Kita Bangkit”. Di mana, Minggu (11/9) di halaman Kantor Dis­hub Sumbar digelar Festival Ayam Ku­kuak Baleng­gek yang diikuti 500 peserta dan pencinta ayam kukuak ba­leng­gek dari berbagai daerah Sumbar.


Setelah donor darah, kegiatan Harhubnas terus berlanjut. Yakni, pertandingan futsal antar mitra Perhubungan se-Sumbar pada tanggal 17 September 2022, di G-Sport Center, Gunung Pangilun, Kota Padang.


Pertandingan futsal diikuti selain Dishub Sumbar juga Dishub se-Sumbar, Kesyahbandaraan dan Oto­ritas Pelabuhan Teluk Ba­yur, Politeknik Pelayaran Sumbar, Balai Pengelola Transportasi Darat Wila­yah III Sumbar, Balai Tek­nik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat, PT.KAI Divre II Sumbar.


Peserta lainnya, Distrik Navigasi Kelas II Teluk Bayur, Perum Damri Cabang Padang, PT. Pelindo Teluk Bayur, AIRNAV Pa­dang dan PT Angkasa Pura II BIM Padang.


Selain pertandingan futsal juga aga kegiatan jalan santai yang diikuti insan Perhubungan Sumbar dan BUMN serta mitra, pada Minggu (18/9). Juga ada kegiatan anjangsana dan sejumlah permainan serta Bandara Internasional Minangkabau Fashion Week di BIM, Minggu (18/9).


“Untuk Peringatan puncak Har­­hubnas bakal dilaksanakan upacara bendera, Senin (19/9) di halaman kantor Dishub Sumbar,” terangnya. **

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F