-->

Tundukkan Tanah Abang FC, Gubernur Sumbar Cetak 2 Gol

Baca Juga

JAKARTA - MEDIAPORTALANDA - Disela kunjungan kerja dan sejumlah agenda yang padat di Jakarta, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi bersama beberapa kepala OPD dan ASN lingkup Pemprov Sumbar, menyempatkan melakukan pertandingan bola persahabatan menghadapi Persatuan Sepakbola Tanah Abang (Persitab) atau Tanah Abang FC, di Lapangan B Senayan, Jakarta, Kamis (6/10/2022) malam.

Turut hadir menyaksikan pertandingan Ummi Harneli, dan kepala OPD diantaranya Kadispora Sumbar Dedy Diantolani, dan Kadis BMCKTR Sumbar Era Sukma.

Pada laga yang berlangsung dalam suasana gerimis itu, Sakato FC tampak menguasai permainan babak pertama. Namun berkat pertahanan yang rapi dari para perantau Tanah Abang tersebut berhasil menjaga gawang mereka dari beberapakali percobaan tembakan gawang oleh Sakato FC.

Hingga turun minum skor tetap 0:0. Memasuki babak kedua, permainan berubah, Tanah Abang FC bermain menyerang dan beberapakali melakukan tendangan gawang namun masih bisa diselamatkan oleh kiper Sakato FC, Baim.


Momen kemenangan Sakato FC berawal dari serangan balik Sakato FC dengan operan bola yang cepat dari pemain bertahan kepada playmaker Sakato FC Chandra, lalu umpan silang tajam ke pemain sayap Leo, diteruskan dengan umpan pendek kepada Buya Mahyeldi yang dengan cepat menendang bola ke arah sudut kiri atas gawang yang tak dapat dijangkau oleh kiper Tanah Abang FC. Skor 1:0 untuk Sakato FC.


Permainan kemudian dikuasai kembali oleh Sakato FC yang berhasil menambah dua gol lagi, dari kaki Buya Mahyeldi dan Diki. Satu gol juga berhasil disarangkan Tanah Abang FC hingga akhir pertandingan skor 3:1.


Gubernur menyambut baik pertandingan persahabatan tersebut sebagai wujud memperkuat hubungan antara ranah dengan rantau melalui sepakbola. 


Menurut gubernur, hubungan tersebut perlu terus dibina sebab potensi rantau menjadi bahagian penting dan sangat besar kontribusinya dalam pembangunan di daerah.


"Melalui olahraga sepakbola kita jalin silaturahmi dengan para perantau. Alhamdulillah dalam pertandingan ini kita menang tapi yang terpenting bukan kalah menang tapi kita bisa menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan para perantau," ujar buya.**

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F