-->

Jembatan Bakal Rampung, Rekanan Satker dan PPK PJN Wilayah 2 Sumbar Banjir Pujian

Baca Juga

SUMBAR - MEDIAPORTALANDA - Pengerjaan Jembatan Muaro Sako Tapan - Batas Jambi meski dipengaruhi oleh faktor cuaca, seperti tingginya intensitas hujan. Namun tak membuat surut semangat para kru CV. Jamko Karya dalam beraktivitas, mutu dan kualitas tetap dijaga.


Berdasarkan pantauan Awa media selaku sosial kontrol, proyek bernomor kontrak : KU 01.02/KTR.02/PPK 2.4 PJN II/I/2022, yang berlokasi di Kabupaten Pesisir Selatan tersebut, terus dipacu. Sehingga, proyek  Kementerian Pekerjaan Umum (PUPR), Direktorat Jenderal (Ditjen)  Bina Marga, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumatera Barat, Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah 2 Sumbar, diprediksi bakal selesai tepat waktu.

Ini semua terjadi lantaran adanya pengawasan yang ketat dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.4 serta rasa tanggungjawab penuh dari rekanan yang mengerjakan, pekerjaan jembatan senilai Rp9.721.600.000 00. Kini,  jembatan yang menggunakan dana APBN, masa pelaksanaan 300 hari kalender tersebut bakal dinikmati oleh pengguna jalan yang kerap lalu-lalang di area tersebut, ungkap Yanto (54) juga Wardi (58) warga setempat.


Warga setempat tersebut sangat antusias melihat keseriusan rekanan dalam menyelesaian pekerjaan. Meski terkadang turun hujan. Bamu, tanggungjawab yang tinggi pekerja ini diyakini jembatan bakal cepat selesai. Karena, dengan selesainya jembatan tersebut akan berimbas terhadap perekonomian warga.


"Jembatan melewati jalan nasional yang menghubungkan Tapan dan Batas Jambi. Disini intensitas kendaraan yang lalu-lalang sangat tinggi. Sehingga, dengan selesainya jalan ini, tentu akan memperlancar transportasi, terutama warga yang bekerja dan bermata pencaharian melewati area tersebut,” kata War


Pengawas pekerjaan jembatan sangat ketat. Sehingga rekanan terpacu untuk bekerja lebih baik.

Disamping itu, dengan selesainya jembatan tersebut, tentu makin memperindah area ini. Dan, momen tersebut tentu akan dimanfaatkan warga untuk berjualan guna meningkatkan perekonomian.


Jauhnya perjalanan, tentu membuat pengguna jalan untuk beristirahat sembari makan dan minum, diarea ini, ungkap kedua warga tersebut sembari memuji kepiawaian rekanan dan Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah 2 Sumbar, juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.4. (**)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F