-->

Sedimen Sepanjang Banda Jati Dikeruk, Wako Padang Apresiasi Dukungan BWS Sumatera V

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Pemko Padang selalu berupaya memecahkan persoalan-persoalan genangan air yang kerap kali terjadi di beberapa titik.


Kali ini, melalui Dinas PUPR didukung Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V tengah melakukan pengerukan sedimen di sepanjang aliran sungai Banda Jati, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur. 


Pengerjaan pengerukan tersebut sudah dimulai sejak 28 November yang lalu dan diperkirakan selesai pada 19 Desember 2022 mendatang. Dua unit kendaraan eskafator mini milik BWS Sumatera V pun dikerahkan untuk melakukan pengerukan di sungai Banda Jati sepanjang 750 meter itu.


"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita sangat berterima kasih sekali kepada BWS Sumatera V yang ikut mendukung dalam upaya penanganan genangan air di Kota Padang. Dimana hal ini melakukan pengerukan sedimen di sepanjang Banda Jati ini. Alhamdulillah, baru beberapa hari pengerjaan progresnya sudah terasa. Biasanya aliran air di sini tersumbat karena banyaknya sedimen, sekarang sudah mengalir lancar," ungkap Wako Hendri saat meninjau pengerjaan pengerukan, Jumat (2/12/2022) sore.


Lebih lanjut Wako berharap, dengan upaya ini selain menciptakan sungai yang sehat dan bersih juga dapat mencegah timbulnya genangan air.


"Semoga hal ini bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus mencegah timbulnya genangan air yang sebelumnya kerap melanda kawasan ini," tukas Wako Hendri didampingi Kepala Dinas PUPR Tri Hadiyanto.


Dalam kesempatan itu terlihat Kepala Satker Operasi dan Pemeliharaan SDA BWS Sumatera V Aditya Waskito beserta tim, Camat Padang Timur Siska Meilani, Ketua Forum Komunitas Peduli Sungai (FKPS) Kecamatan Padang Timur Zulbahri bersama pengurus dan unsur Forkopimca di kecamatan setempat. (Dv)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F