-->

Janji Pilkada Terealisasi, Warga Lubuk Rumbai Mura Pakai Alat Berat Buka Lahan Perkebunan

Baca Juga

MURA - MEDIAPORTALANDA - Tempati janji politik saat Pilkada, Alat berat yang akan digunakan untuk membuka lahan masyarakat Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, terealisasi oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, Hj Ratna Mahmud dan HJ Suwarti,


Tepat dua tahun menjabat sebagai Bupati dan wakil bupati Musi Rawas, pasangan Ratna-Suwarti, tidak hanya sekedar mengumbar janji. Tapi, dibuktikan oleh masyarakat dengan adanya Alat Berat bantuan pemerintah di turunkan tepat di Lahan Milik Suparto, di Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri, pada Senin, (20/02/2023).



Bantuan alat ini diadakan. Sebab, sebagian besar masyakarat Kabupaten Musi Rawas berprofesi sebagai petani, selama ini, dalam mengelola lahannya masyarakat masih menggunakan cara tradisional, yaitu menembang pohon dan melakukan pembakaran. Hal ini berbenturan dengan peraturan pemerintah tentang pembakaran lahan dan hutan. Untuk itu, dalam kempanye Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengupayakan bantuan alat berat untuk mempasilitasi masyarakat agar mendapat kemudahan dalam membuka lahan perkebunannya.


“Ini merupakan salah satu dari 9 program saya Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dan Wakil Bupati, Hj. Suwarti. Sembilan program prioritas saya telah terealisasi semua. Setelah launching bantuan alat berat ini, tuntaslah 9 program yang saya janjikan,” ujar Bupati Musirawas Hj. Ratna Machmud.


Kemudian ungkapnya, dasar alasan bantuan ini, karena dalam membuka lahan tidak boleh lagi ada pembakaran perkebunan, dan melalui bantuan alat berat berupa tiga eksavator mini masyarakat tidak perlu membakar lahan lagi.


“Alat berat ini sebenarnya sudah kita beli tahun lalu, namun belum digunakan karena perlu Peraturan Bupati (Perbup) untuk mengaturnya. Karena alat berat ini akan banyak digunakan masyarakat,” katanya.


“ Semoga alat berat bermanfaat dan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bagi masyarakat Musi Rawas,” ungkapnya.


**

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F