-->

Gawenya Dinas Perkim Kota Padang, Air di Konsumsi Warga Uji Labor Belum Keluar

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Keluhan warga terhadap sambungan pipa ke rumah mereka yang bocor, dan "setetes air tak mengalir" sudah diperbaiki. Air telah mengalir dan bisa dinikmati warga. Telusuran awak media, Selasa (8/3), dibeberapa titik, air sudah keluar. Bahkan, telah dimanfaatkan warga untuk kebutuhan sehari-hari, terutama untuk minum.


Namun, timbul tanda tanya, apakah air itu layak dikonsumsi....?. Sebab, hasil laboratorium belum keluar. Lalu, bagaimana dengan warga yang telah memanfaatkannya, pasca  PHO bulan November 2022. Sementara hasil labor dari air tersebut belum ada, inipun menjadi tanda tanya warga yang sudah terlanjur mengkonsumsi air tersebut

Pengakuan Tarmizi, Selasa (8/3) saat bersama awak media sembari memeriksa sambungan pipa ke rumah warga. Bahwa, pekerjaan yang rusak itu sudah diperbaiki, dan air sudah mengalir, sehingga bisa dimanfaatkan lagi. Namun, yang jadi tanda tanya, apakah sudah layak dikonsumsi.


Warga sudah memanfaatkan air ini untuk kebutuhan, termasuk untuk minum dimulai sejak bulan November 2022 lalu. Dan, terhenti, ketika terjadi kebocoran pipa dan air tak lagi mengalir.


Namun, Senin (7/3) air sudah mengalir dan dimanfaatkan kembali. Cuma persoalan, apakah sudah layak dikonsumsi, sebab hasil labor belum keluar,” kata Tarmizi.


Tarmizi mengatakan, kemaren yang punya gawe pihak rekanan maupun pihak Perkim Kota Padang tadang saat perbaikan. Dan mengatakan, hasil labor akan keluar dalam minggu ini. Tentu, menimbulkan keresahan warga yang terlanjur mengkonsumsi air tersebut.


”Kok, tak ada sebelumnya pemberitahuan harus menunggu hasil labor. Apakah air ini layak dikonsumsi atau tidak,” katanya, seraya mengatakan, warga masih menunggu hasil labor yang dijanjikan. Nv/An

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F