-->

Keuntungan Investasi Emas untuk Menjamin Masa Depan Anda

Baca Juga

Source: pexels.com/Michael Steinberg - https://www.pexels.com/photo/three-gold-bars-against-dark-background-321452/

Mengatur keuangan jadi skill yang mulai diperhitungkan saat ini. Terutama di tengah harga barang-barang yang semakin tinggi, namun pengeluaran tidak terkontrol dan penghasilan masih belum stabil. Maka dari itu, kita perlu mempersiapkan diri dengan baik, termasuk mulai belajar untuk melakukan investasi.

Emas jadi salah satu instrumen investasi yang paling sering direkomendasikan. Selain mudah dipelajari, keuntungan investasi emas juga sangat menggiurkan. Terutama bagi Anda yang ingin memulai investasi dengan risiko minim dan modal yang terbilang kecil.

Alasan Mengapa Emas Dianggap sebagai Investasi yang Aman

Memilih emas sebagai investasi jangka panjang bukan tanpa alasan. Instrumen ini dipilih karena termasuk instrumen investasi yang aman, maksudnya tidak memiliki risiko yang besar. Selain faktir tersebut, berikut beberapa alasan kenapa emas dianggap sebagai investasi yang aman, yaitu:

1. Nilai yang Stabil

Emas atau logam mulia memiliki nilai yang stabil, tidak mudah dipengaruhi oleh kondisi politik maupun inflasi. Meskipun fluktuasi pasar sedang tidak stabil, nilai emas atau logam mulia akan tetap aman. Itulah yang membuat banyak orang yakin memilihnya sebagai tabungan jangka panjang.

2. Memiliki Nilai Intrinsik

Nilai intrinsik secara sederhana bisa diartikan sebagai nilai suatu yang terdapat pada suatu barang dan dapat berdiri sendiri. Emas memiliki nilai intrinsik yang membuatnya tidak bergantung pada nilai pasar. Selain itu emas juga sangat banyak digunakan pada bidang industri, misalnya dalam pembuatan perhiasan.

3. Tersedia dalam Bentuk Fisik

Ketika melakukan investasi emas, kita tidak hanya menukar uang dengan nilai emas, tetapi kita juga bisa memiliki emas tersebut dalam bentuk fisik. Selain dibuat dalam bentuk perhiasan, Anda juga dapat berinvestasi emas batangan atau mencetak emas dalam jumlah tertentu, sehingga bisa Anda simpan lebih lama di tempat yang aman.

Keuntungan Finansial yang Didapatkan dari Investasi Emas

Bagi Anda yang memilih emas sebagai keamanan finansial, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan lewat investasi emas, seperti:

Diversifikasi Portofolio

Anda dapat mengandalkan emas untuk melakukan diversifikasi portofolio investasi. Nilainya yang cenderung naik dan minim risiko, membuat Anda lebih tenang ketika melakukan investasi, karena emas dapat memberikan perlindungan terhadap kerugian dari investasi lainnya.

Mudah Dijual

Saat Anda terdesak dan memerlukan uang dalam waktu singkat, emas bisa jadi jawabannya. Emas dapat dengan mudah dijual dan dicairkan menjadi uang tunai, sehingga Anda sebagai investor dapat mengambil keuntungan dari kenaikan harga emas dengan menjualnya saat harga naik.

Tahan Terhadap Inflasi

Banyak orang memilih emas karena tidak mudah terpengaruh oleh inflasi. Hal itu dapat membantu Anda untuk memastikan harta Anda tetap aman dan stabil, meski sedang terjadi inflasi.

Apabila Anda tertarik untuk memulai investasi dan ingin menjadikan emas sebagai pilih terbaik, Anda bisa membeli dan melakukan investasi emas di Blibli. Saat memutuskan investasi emas di Blibli, Anda akan mendapatkan segala keuntungan yang telah dijanjikan, seperti kemudahan dalam menjual dan membeli, harga yang terjangkau dan keamanan yang tinggi.

Anda bisa melakukan investasi emas mulai dari Rp10.000 dan bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir lagi dalam melakukan investasi.

Jika ingin melakukan investasi jangka panjang, Anda bisa menyisihkan uang jajan atau sebagian gaji Anda untuk membeli emas. Kemudian menyimpannya dalam jangka 3 atau 5 tahun mendatang sesuai kebutuhan Anda.  **


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F