-->

Dulu Galok, Dukungan Fauzi Bahar ke Anis Baswedan Kini Terang Menderang

Baca Juga

PADANG - Video Fauzi Bahar, Ketua LKAAM Sumbar, mendukung Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden, dimaanfaatkan lawan politik. Memang kala itu, Partai Nasdem, bakal mengusulkan tiga nama untuk Capres, salah satunya Ganjar Pranowo. Karena, Partai Nasdem masuk dalam koalisi pemerintahan, tak salah mengusulkan Ganjar juga kader PDIP.


Seiring perjalan waktu, Partai Nasdem melalui Ketua Umum Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden. Ini mendapat dukungan dari dua partai lain, Demokrat dan PKS. Langkah Anies sebagai calon presiden pun menguat, termasuk dukungan dari warga Sumatera Barat yang mengalir deras. Bahkan, Lembaga Kerapatan Adat Alam Minang Kabau (LKAAM) Sumbar, dibawah kepemimpinan Fauzi Bahar juga turut mendukung. Hal ini diungkap oleh Novri salah satu Wartawan utama di Kota Padang, Minggu, (30/4/2023).


Menurut Novri, sebagai Kader Partai Nasdem dan Bacaleg Sumbar 1, tentu Fauzi Bahar bergerak lurus mendukung calon presiden yang diusung partainya. Dan, dukungan itupun dideklarasikan bersama LKAAM Sumbar, untuk mendukung Anies Baswedan. Namun, dukungan itu, menuai kontraversi dari lawan politik. Memanfaatkan video lama untuk menjatuhkan Fauzi Bahar.

Video lama beredar, mendukung Ganjar Pranowo berdurasi pendek itu, sudah diluruskan melalu sebuah video yang beredar di media sosial. Video berdurasi 58 detik itu, Fauzi Bahar sebagai Ketua LKAAM Sumbar mendukung Anies Baswedan. Bahkan, juga menghimbau Ninikmamak seluruh Nusantara untuk mendukung Anies Baswedan.


Video itu, menyebutkan,  2024, presiden kita. Saya Ketua LKAAM Sumatera Barat,  kepara seluruh Ninikmamak yang ada di nusantara, sampaikan untuk kita mendukung Anies Baswedan, agar tegak keadilan, agar tegak demokrasi, agar rakyat sejahtera. Artinya, video tersebut meluruskan video yang berkembang jauh hari sebelumnya. Dan, saat Partai Nasdem belum mendeklarasikan Anies Baswedan calon presiden, terang Novri menjelaskan.   (An/NV)



[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F