-->

Gempa Hoyak Padang, Hendri Septa Tenangkan Warganya

Baca Juga

PADANG - Gempa Bumi dengan kekuatan magnitudo 7,3 terjadi di wilayah Kepulauan Mentawai pada Selasa (25/4/2023) dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Guncangan gempa bumi tersebut turut dirasakan oleh masyarakat Kota Padang. 


Mengetahui terjadinya gempa di wilayah yang dipimpinnya, Wali Kota Padang Hendri Septa turun langsung melihat dan menenangkan warganya yang terdampak gempa, serta melakukan pantauan ke sejumlah lokasi yang rawan tsunami.  

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Padang Hendri Septa memuji respon baik masyarakat Kota Padang yang bergerak cepat melindungi diri saat terjadinya gempa. 


"Saya lihat respon masyarakat sangat baik menyikapi gempa yang terjadi ini. Ada yang mengungsi ke Masjid Raya Sumatera Barat, Kantor Gubernur dan Kantor Kapolda.  Bersyukur kita punya kegiatan mitigasi bencana sehingga masyarakat mengetahui apa yang harus mereka lakukan ketika terjadi gempa Bumi," ucap Wako Hendri Septa. 


Di kesempatan itu Wako Hendri Septa mengimbau masyarakat Kota Padang untuk selalu meningkatkan kewaspadaan jika sewaktu-waktu terjadi gempa susulan. Pemerintah Kota Padang bersama BMKG akan terus melakukan pemantauan dan memberikan informasi kepada masyarakat jika sewaktu-waktu terjadi gempa susulan. 


"Kami menghimbau masyarakat Kota Padang untuk selalu waspada, terutama yang tinggal di wilayah bibir pantai Kota Padang. Jaga diri dan keluarga, tetap waspada dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT supaya kita terhindar dari musibah gempa ini," ucap Wako Hendri Septa. 


Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Budi Payan, Kabag Prokompim Amrizal Rengganis dan pimpinan OPD terkait. **

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F