-->

Buka Secara Resmi Manasik Haji Gabungan Pasaman, ini Pesan Benny Utama pada Jemaah

Baca Juga

SUMBAR - Bupati H. Benni Utama SH, MM membuka secara resmi kegiatan Manasik Haji Gabungan Jemaah Haji Kabupaten Pasaman Tahun 2023 M/1444 H, di Masjid Agung Al Muttaqin, Kabupaten Pasaman, Sabtu (13/5/2023).


Dalam pidatonya, H. Benny Utama berpesan kepada jemaah haji Kabupaten Pasaman agar dapat menjaga kesehatan, sertymeningkatkan stamina saat melaksanakan ibadah haji agar bisa berjalan dengan lancar serta pulang dengan meraih gelar haji dan hajah mabrur. Dari yang pergi sekarang ini hendaknya pulang dalam jumlah yang sama pula.

“Tentunya cuaca di daerah kita tidak sama dengan cuaca di Mekkah dan Madinah. Karena itu, jemaah haji kami minta agar dapat menjaga kesehatan, minum nutrisi yang banyak untuk menjaga stamina,” ujar Benny Utama.


Kegiatan manasik haji yang dilaksanakan ini merupakan bagian untuk memudahkan para jemaah haji, selain pemberian materi, mereka juga akan melakukan simulasi secara langsung.


“Akan ada juga simulasi, jadi tadi kita ingatkan para jemaah haji, agar disaat simulai bisa dengan sepenuh hati, yakni bisa membayangkan kalau itu dilakukan di tanah suci,” jelas Bupati Benny.


Disisilain, panitia pelaksana Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Drs. H. Maraondak, MM menjelaskan, untuk jemaah haji Kabupaten Pasaman tahun ini tergabung dalam kloter 16 yang akan berangkat pada tanggal 21 Juni mendatang.


"Jemaah Haji Kabupaten Pasaman seharusnya berjumlah sebanyak 195 orang, namun kemarin sekitar dua hari yang lalu ada satu orang calon jemaah haji asal Kecamatan Rao Selatan meninggal dunia, " terangnya.


Turut menghadiri di kesempatan itu Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra H. Teddi Marta, MM, Kepala Bagian Kesra, dan Ketua MUI Kabupaten Pasaman H. Nasbin Panyahatan, LC yang mengisi materi pada kegiatan manasik haji gabungan tersebut. **

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F