-->

Hari Lahir Pancasila, Roy Madea Oka : Pancasila Merupakan Ideologi

Baca Juga

SUMBAR - Setiap tanggal 1 Juni, seluruh masyarakat Indonesia melaksanakan upacara memperingati lahirnya Pancasila yang bersejarah ini. 


Pengamalan nilai-nilai Pancasila ini merupakan perwujudan dari rasa cinta kepada Tanah Air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik. Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati dengan sesama.


Setiap tahunnya, seluruh instansi pemerintah dan organisasi kemasyarakatan serta kepemudaan ikut melaksanakan upacara memperingati ideologi bangsa dan negara.


Pada momen bersejarah ini, seluruh elemen pemerintah dan organisasi kepemudaan serta kemasyarakatan hadir dalam kegiatan peringatan. Sayangnya, dari unsur DPRD Kota Padang tidak satupun nampak hadir.


Melihat fenomena ini, Ketua MPC Kota Padang, Roy Madea Oka angkat bicara, kelahiran Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara patut diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia.

“Makna Hari Lahir Pancasila, yang pertama tentu kita mengingat kembali tentang kelahiran Pancasila yang merupakan ideologi, kemudian dasar negara, fundamental, yang sudah diciptakan oleh para pendiri bangsa. Itu patut kita rayakan dan kita peringati,” ujar Roy Madea Oka.


Seperti diketahui, tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 adalah, “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.


“Dengan makna tersebut, diharapkan kita semuanya semakin meningkatkan penghargaan, kemudian bisa menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ajak Roy.


"Sejatinya Pancasila merupakan ideologi negara, setiap insan wajib menghormati perjuangan para pendiri bangsa dengan melakukan peringatan upacara tiap tahunnya, sayang tidak ada, sesalnya. **

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F