-->

Pemko Padang Hadir untuk Masyarakat, Jalan Batu Kasek Pegambiran di Cor,

Baca Juga

PADANG - Di bawah kepemimpinan Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wakil Wali Kota Ekos Albar, jajaran Pemerintah Kota Padang terus berupaya menghadirkan pelayanan yang prima bagi masyarakat serta kemajuan pembangunan di Kota Padang.


Hal itu pun sesuai dari visi dan misi Kota Padang serta 11 program unggulan (progul) yang telah tertuang di dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Padang 2019-2024.


"Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, kita bersyukur sekali atas telah dilakukannya pengecoran jalan menuju objek wisata Bukit Nobita yang berada di daerah Batu Kasek RW I, Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) ini," ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu meninjau pengerjaan pengecoran jalan tersebut, Selasa (23/5/2023) siang.

"Dengan pengecoran jalan ini akses masyarakat keluar masuk kawasan tersebut tentu menjadi lebih mudah. Apalagi jalan ini menghubungkan dua kelurahan yakni antara Kelurahan Pagambiran Ampalu dengan Kelurahan Kampung Jua," sambung Wako milenial yang disambut antusias warga saat itu.


Seperti diketahui, pengecoran jalan sepanjang 250 meter dengan lebar 3 meter itu dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Padang. 


Pengerjaan dilaksanakan lebih kurang selama minggu, dimana pada tahap 'finishing' ikut dibantu oleh para taruna/taruni peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII Tahun 2023 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang mana untuk di Kota Padang dipusatkan di Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubeg.


Selanjutnya Wako Hendri mengungkapkan pengecoran jalan atau pun betonasi jalan lingkungan merupakan bentuk perhatian Pemko Padang terhadap kebutuhan infrastruktur  masyarakat.


"Hal ini termasuk di dalam 11 progul Pemko Padang yaitunya melanjutkan betonisasi jalan, pengaspalan dan pelebaran serta perbaikan drainase dan pengendalian banjir terpadu. Semoga berkah dan bermanfaat, insya Allah hal-hal baik akan terus kita lakukan demi kemaslahatan masyarakat," tukasnya.


Terakhir orang nomor satu di Kota Padang itu juga tak lupa menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Batu Kasek  yang ikut membantu pengecoran jalan tersebut. Begitu pula bagi para taruna-taruni peserta Latsitardanus XLIII yang tengah mengabdikan dirinya di tengah masyarakat.


"Alhamdulillah kita semua dalam pengecoran jalan ini bersatu padu, dan ini sangat luar biasa tentunya," pungkas Wali Kota Padang.


Dalam kesempatan itu juga hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi beserta Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kepala Dinas Perkim Raf Indria, Kabag Tata Pemerintahan Imral Fauzi dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis. 


Juga terlihat saat itu Camat Lubeg Heriza Syafani bersama unsur Forkopimca, para Lurah dan elemen masyarakat di kecamatan setempat. (Dv)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F