-->

Rekayasa Lalin, Jumat Depan Jalan Protokol Kota Padang "Tutup"

Baca Juga

Photo ilustrasi


PADANG - Dalam rangka kegiatan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) XLIII Tahun 2023, Jalan Jenderal Sudirman dan beberapa jalan protokol Kota Padang, Jumat (19/5/2023), akan ada rekayasa Lalulintas (Lalin). Hal tersebut disampaikan oleh Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya, Selasa (16/5/2023).


Jadi, kepada para pengendara diharapkan untuk mencari jalan lain. Sebab, di hari tersebut pihaknya akan melakukan rekayasa jalan di Kota Padang. Untuk kegiatan Latsitarda XLlll Tahun 2023, terpusat di depan Istana Gubernur. “Pada hari tersebut ada dua kegiatan yang akan digelar. Pertama, pembukaan Latsitarda di depan Istana Gubernur Sumbar. Setelah itu, kirab marching band oleh taruna gabungan,” katanya.


Dijelaskan, kirab ini nantinya akan dimulai dari Istana Gubernur Sumbar hingga GOR H Agus Salim, atau rute Car Free Day yang dilakukan setiap hari Minggu pagi. “Jadi, rute yang dipakai ini harus dilakukan rekayasa lalu lintas. Sehingga, pola yang kita terapkan adalah sterillisasi jalan tersebut seperti pelaksanaan Car Free Day,” ujar Hilman.


Mulai dari Istana Gubernur Sumbar atau dari Simpang Bank Indonesia Ditlantas Polda Sumbar dan jajaran akan melakukan penutupan jalan protokol tersebut. “Kita estimasikan mulai dari pukul 07.00 WIB sampai selesai, kegiatan kirab ini diperkirakan sebelum salat Jum’at,” jelasnya.


Untuk itu, kepada masyarakat yang melintasi kawasan tersebut agar mengantisipasinya selama kegiatan berlangsung. “Masyarakat silakan mengambil rute alternatif melalui Jalan Perintis Kemerdekaan, Jati atau Jalan Ujung Gurun,” harapnya.


Kemudian, bagi masyarakat yang ingin menonton kirab taruna silakan, dan mengatur kendaraannya agar tidak mengganggu selama kegiatan berlangsung. “Karena jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan apapun, termasuk roda dua,” terang Hilman. An

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F