-->

Terkait Proyek Rehabilitasi D.I Batang Hari, ini Pinta Ka Balai BWSS-V dan Kasatker pada Penyedia Jasa

Baca Juga

Kantor BWSS-V Padang, Photo Ist 


SUMBAR - Proyek peningkatan rehabilitasi D.I Batang Hari lanjutan di Kabupaten Dharmasraya, yang berada di pengawasan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air SNVT PJPA WS Batang hari Provinsi Sumbar, saat ini tengah tahap pengerjaan.


Kegiatan yang bersumber dari dana APBN tahun anggaran 2023, bernilai kontrak Rp 15.158.755.345 miliyar rupiah, dikerjakan oleh kontraktor PT Permata Karya Kencana. Dan, didampingi konsultan pengawas PT Mulya Sakti Wijaya KSO PT Adhi Stya Dharmastitya ini, mendapat perhatian serius dari Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang (BWSS V Padang), Mochammad Dian Al-Ma'ruf.


Pasalnya, untuk pekerjaan nomor kontrak No.Hk.02.03/50/BWS-V/PJPA-WS.BH/IR/2023, dengan waktu pelaksanaan tiga ratus hari kalender ini, Dian berharap, kontraktor dan konsultan dapat bekerja dengan sebaik baiknya sesuai dengan spesifikasi yang diminta.


Kemudian, Dian juga berharap supaya rekanan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan tidak melebihi waktu yang sudah disepakati dalam kontrak. Sehingga dapat mengembalikan areal layanan irigasi seluas 100 ha, dan meningkatkan areal layanan irigasi seluas 55 ha, ujar Dian, saat dihubungi awak media via WhatsApp, Minggu (22/5/2023).


Disisilain, Tosweri ST, selaku Kasatker PJPA WS Batanghari, menanggapi adanya issue mengenai timbunan yang digunakan untuk tanggul jaringan irigasi sekunder tidak memiliki izin, dengan tegas mengatakan, untuk izin material kami sudah instruksikan ke penyedia jasa.


" Untuk izin material kami sudah instruksikan ke penyedia jasa untuk menggunakan material yang berizin," ujar Tosweri sosok yang dikenal tegas dan selalu disiplin dalam tugasnya.


(An)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F