-->

Laga 16 Besar, Rusia Raih Kemenangan Atas Spanyol

Baca Juga

Rusia harus bersusah payah meraih kemenangan atas Spanyol pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018) malam WIB / reuters



MPA, MOSKOW - Meskipun Rusia harus bersusah payah meraih kemenangan atas Spanyol pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018) malam WIB. Anak asuh Stanislav Cherchesov itu mendapatkan tiket ke perempat final usai menang melalui drama adu penalti 4-3.

Laga ketiga babak 16 besar yang mempertemukan Spanyol versus Rusia bisa dikatakan cukup monoton sepanjang pertandingan berlangsung. Hanya sedikit peluang yang tercipta di pertandingan ini. 

Spanyol mencetak gol melalui gol bunuh diri di menit 12 setelah Sergei Ignashevich menyepak bola ke gawangnya sendiri. Rusia tercatat sebagai tim pertama yang mencetak banyak gol bunuh diri di turnamen Piala Dunia 1966.

Rusia baru bisa menyamakan kedudukan di menit 41 melalui titik putih Artem Dzyuba. Interval pertama pun berakhir dengan skor 1-1. Pertandingan semakin membosankan di babak kedua.

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov lebih banyak menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain solid dengan memainkan taktik Catenaccio. Catenaccio diartikan sebagai strategi permainan dengan pertahanan yang terorganisir.

Hampir 11 pemain menumpuk di barisan pertahanan. Alhasil, Spanyol hanya tercatat mengemas dua peluang selama di babak kedua. Hingga waktu normal tak ada gol tercipta.

Wasit pun terpaksa melanjutkan pertandingan ke babak tambahan setelah kedudukan 1-1 tak berubah. Rusia yang memilih bermain aman kembali memperlihatkan taktik parkir bus di babak tambahan.

Di babak tambahan pertama, hanya dua peluang yang berhasil mengancam gawang Rusia. Pertama datang dari tendangan spekulasi Iago Aspas di menit 99. Sayangnya, sepakannya masih mampu ditangkap kiper Igor Akinfeev. Kedua, sundulan Gerard Pique yang juga mampu dimentahkan penjaga gawang tuan rumah.

Pada babak tambahan kedua, Rodrigo kembali mengancam gawang Rusia. Namun ketangguhan kiper Akinfeev benar-benar patut diacungi jempol, sebab sepakan kaki kiri penyerang bernomor punggung 9 kembali dimentahkannya. Hingga babak tambahan terakhir usai, skor 1-1 tak berubah. 

Pertandingan pun berlanjut ke adu penalti. Rusia akhirnya meyudahi perlawanan Spanyol melalui drama adu penalti dengan kemenangan 4-3.

Kemenangan ini bisa dijadikan sebagai modal saat berhadapan dengan lawan di perempat final. Selanjutnya, Rusia bakal menantang pemenang laga antara Kroasia kontra Denmark, yang dijadwalkan bakal berlangsung pada 7 Juli mendatang.

Berikut Daftar Penendang Penalti Spanyol vs Rusia

Spanyol
Andres Iniesta (Gol)
Gerard Pique (Gol)
Koke (Gagal)
Sergio Ramos (Gol)
Iago Aspas (Gagal)

Rusia
Fedor Smolov (Gol)
Sergei Ignashevich (Gol)
Aleksandr Golovin (Gol)
Denis Cheryshev (Gol)
(nug/ar)






Sumber : SindoNews.com
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.